Mon. Dec 3rd, 2018
pulau-padar

Bukan Pulau Komodo Saja! Inilah 12 Tempat Wisata Labuan Bajo

Matajurnal – Tempat wisata Labuan Bajo bukan hanya pulau komodo atau pun pantai merah, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang dapat kalian explore jika memang sedang berkunjung ke Labuan bajo. Seperti di Filem Labuan Hati.

Rasanya kurang pas jika kita beranggapan bahwa labuan bajo hanya terkenal dengan hewan yang dilindungi yai tu Komodo. Namun, seiring perkembangan waktu dan sektor pariwisata di Labuan Bajo, makan ada banyak tempat wisata Labuan bajo yang lebih menarik.

Daftar Tempat Wisata Labuan Bajo

1. Pulau Komodo

Mungkin ini merupakan sebuah destinasi yang sudah sering kita dengar namanya. Di pulau komodo ini anda bisa melihat kehidupan kadal raksasa secara langsung di alam liar. Disisni kalian juga akan diajak berpetualang ( Trekking) untuk melihat satwa purba ini.

Ada 3 macam Trekking yang bisa kalian pilih, yaitu short track, medium track dan long track. Pengalaman liburan kalian akan sangat berkesan apalagi jika dapat berfoto bersama dari dekat dengan komodo.

2. Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang merupakan wujud kedua dari destinasi tempat wisata Labuan Bajo. Di pulau ini kalian juga akan diajak berpetualang menyusuri bukit, hutan untuk melihat kehidupan dari dari Kadal raksasa.

Tidak jauh berbeda dengan pulau komodo, dipulau ini kalian juga akan mendapat 3 pilihan Trekking. Akan tetapi Pulau Rinca memberikan tantangan yang berbeda dengan pulau komodo untuk medan dan terjalnya jalur.

3. Pink Beach

Siapa yang tidak suka pantai? tapi kalo pantai yang ini pasti kalian akan suka. Pasalnya pantai ini memiliki perbedaan yang sangat jelas, yaitu warna pada pasir pantainya pink. Disini kalian akan menikmati dengan puas keindahan alam lautnya.

Untuk kalian yang memang hobo dengan menyelam atau snorkling, karang laut, koral dan biota hidup lainya akan menyajikan pemandangan surga kedua bagi pencita pantai.

4. Manta Point

Ini biasanya merupakan sebauh temapat yang sangat diidam-idamkan oleh semua orang yang liburan di sebuah pantai. Manta Point adalah spot ditengah laut yang akan menawarkan kamu sensasi berenang atau snorkling yang berbeda.

Jika biasanya snorkling untuk melihat karang laut, namun di manta point kamu akan diajak snorkling dan berenang bareng dengan manta ray. (it’s amazing). Jika beruntung anda bisa menyentuh manta ray, berenang bareng bahkan sampe foto-foto.

5. Pulau Padar

Pulau Padar mulai melejit dan meledak pada 2014 lalu, karenan banyak beredar foto dan ulasan wisataan yang pernah berkunjung kesana. Hal itu menjadi kan pulau padar menjadi salah satu destinasi wisata labuan bajo yang eksotis diatas puncak memandang laut lepas.

Keindahan pemandangan pulau ini pun semakin menggila dan menggelit ketika anda bisa menikmati indahnya sunset atau sunrise diatas puncak pulau padar. Tak jarang ada beberapa orang yang memilih untuk menikmati pagi / sore di pulau ini.

6. Pulau Kambing

Pulau kecil ini sungguh sangat berbanding terbalik dengan namanya, meski dinamakan pulau kambing, ternyata pulau ini memiliki ke indahan alam laut yang sungguh luar biasa. Tempat wisata labuan bajo yang satu ini patut masuk daftar list kalian loh.

Biasanya aktifitas dipulau ini dihabiskan dengan bersantai, snorkling, berenag, berjemur atau bermalas – malasan dipinggir pantai. Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan laut lepas dengan air jernihnya.

7. Pulau Kelor

Tidak kalah dari beberapa pulau yang mempunyai wisata alam bawah laut yang indah, di pulau kelor juga menyimpan pemandangan laut yang sensasional. Biota laut yang ada dipulau ini seakan menggoda para wisatawan untuk berkunjung.

Tidak hanya itu, anda juga akan diajak untuk menikmati pemandangan dari atas bukit pulau kelor. Meskipun tidak setinggi dibandingkan dengan pulau padar, pemandangan yang disajikan tidak kalah elok . Kalian juga dapat melakukan foto prewedding di sini.

8. Pulau Bidadari

Wisatawan dunia biasanya menyebut pulau ini dengan julukan angel island. Jika dilihat dari sejarahnya, nama asli pulau ini bukan lah pulau nbidadari, melainkan pulau bidara. Anda akan mendapatkan pemandangan surga yang membuat kalian ogah untuk beranjak.

Sama dengan halnya dengan pulau pulau lainya, anda bisa melakukan semua aktifitas mulai dari bermalas-malasan untuk menikmati waktu sampai melakukan kegiatan lain di tempat wisata labuan bajo ini.

9. Pulau Kawanan

Banyak yang menyebut pulau kawanan ini adalah tempat romantis untuk pasangan. Menyimpan keindahan bawah laut dan darat yang sexy sangat sayang jika anda lewatkan.Ditempat ini juga terdapat tempat komersil yang disewakan bagi para wisata.

Tetapi tenang saja, disini anda tetap bisa berkunjung dan snorkling dipulau kawanan kok. Selain itu kalian juga masih bisa trackking menuju puncak untuk menikmati pemandangan indah yang akan terpampang dihadapan kalian.

10. Pulau Kalong

Pulau ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari banyaknya tempat wisata labuan bajo yang cantik dan ciamik. Kalian akan di diberikan pemandangan ribuan kalong yang akan terbang kala senja menjelang di pulau kalong.

Paronama unik dan tidak umum ini ternyata sudah menjadi tujuan atau destinasi para wisatawan mancanera untuk berkunjung. Karena disini salah satu temapat terbaik untuk bersantai dan menikmati matahari terbenam.

11. Gila Laba (Gili Lawa)

Gila laba merupakan salah satu pulau yang menjadi pusat tujuan liburan Labuan Bajo yang difavoritkan oleh beberapa turis. Sebenarnya keindahan pesona alam Gili laba atau Gili Lawa sudah lebih dahulu populer ketimbang Pulau padar.

Tidak jauh berbeda dengan Pulau Padar, disini kalian melakukan wisata Trekking menuju puncak pulau ini. Pemandangan yang sangat indah dari atas menjadikan spot utama tujuan pulau ini.

12. Pantai Pink Namo

Nama pantai Pink Namo mungkin baru terdengar dan mulai populer ditahun 2015. Pantai ini adalah “The Real Pink Beach yang menjadi salah satu tempat wisata Labuan Bajo atau Paket destinasi Pulau komodo yang sedang naik daun.

Sama dengan Pink Beach, kalian bisa berenang dan snorkling dipantai yang disominasi dengan pasir berwarna pink ini. Keindahan alam bawah lautnya juga tidak kalah dengan pulau pulau yang tersebar di sekitaran Labuan Bajo dan Komodo Island.

Itulah beberapa daftar liburan wisata Labuan Bajo yang bisa kalian nikmati ketika melakukan sailing atau mengambil paket komodo tours untuk menyusuri pulau-pulau cantik nan eksotis yang tersebar di sekitar pulau komodo.

Kalin juga dapat menikmati beberapa tempat wisata Labuan Bajo yang bisa diakses dengan menggunakan mobil atau motor. Pemandangannya juga tidak akan kalah loh dari Labuan bajo dan Pulau Komodo, seperti wisata air terjun, gua, sejarah dan budaya yang bisa anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *