Wisata Di Pulau Komodo Yang Indah dan Menakjubkan

wisata-di-pulau-komodo-

Wisata di Pulau Komodo dan Sekitarnya – Pulau Komodo merupakan salah satu pulau yang ada di kepulauan Nusa Tenggara, dan masuk kedalam Provinsi Nusa Tenggara Tenggara Timur, Indonesia. Pada tahun 2011 lalu, Taman Nasional Komodo di Pulau Komodo telah dinobatkan sebagai salah satu dari 7 tempat wisata alam terbaik di dunia.

Hal ini ditentukan oleh hasil voting dari penelitian yang dilakukan para ahli, yang dimana Pulau Komodo telah berhasil mendapat voting tertinggi bersama 6 destinasi wisata alam lainnya, yakni Hutan Amazon, Air Terjun Iguazu, Teluk Halong, Table Mountain, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa dan Pulau Jeju. Oleh sebab itu, wisata di pulau komodo sudah tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan alamnya.

wisata di pulau komodo

Mengenal Hewan Reptil Komodo

Wisata di pulau komodo, ada baiknya jika anda mengetahui sedikit tentang hewan komodo. Dimana hewan Komodo merupakan seekor binatang reptil yang berukuran besar, bahkan lebih besar dari seekor buaya. Meskipun berbadan besar, hewan Komodo mampu berlari dengan kecepatan tinggi ketika mengejar lawan dengan arah lurus, namun sedikit sulit untuk berbelok. Binatang reptil jenis ini memiliki kulit yang sangat tebal, dan terkenal sebagai hewan yang mempunyai penciuman sangat tajam, terutama mencium bau darah.

Selain itu, Komodo juga memiliki sedikit kesamaan dengan binatang Banteng, yaitu sama-sama tertarik dengan warna merah. Oleh sebab itu bagi para pengunjung yang mamakai baju merah atau bagi wanita yang sedang hamil, sebaiknya dibicarakan terlebih dahulu kepada pemandu wisata atau Guide. Supaya wisata di pulau komodo anda bersama orang tercinta aman dan menyenangkan.

wisata di pulau komodo

Indahnya Wisata di Pulau Komodo dan Sekitarnya

Wisata di pulau komodo memang idaman para setiap wisatawan. Karena di sekitar area Taman Nasional Komodo, telah terdapat sebuah pulau yang cukup indah dan menakjubkan yaitu Pulau Padar. Yang dimana pulau tersebut sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs Warisan Budaya Dunia.

Pulau Padar sangat terkenal dengan kekayaan biota lautnya yang sangat indah. Bahkan tempat ini sering disebut-sebut sebagai surganya pecinta Snorkeling. Selain Snorkeling, masih banyak lagi kegiatan seru lainnya yang bisa anda lakukan seperti berselancar, mendaki bukit, berkeliling pulau dengan menggunakan perahu. ataupun sekedar menikmati pemandangan yang mampu membuat anda terkagum-kagum karena keindahanya.

wisata di pulau komodo

Transportasi dan Penginapan

Transportasi untuk menuju wisata di Pulau Komodo dapat dilakukan melalui udara, darat dan laut. Jika mengunakan transportasi udara, anda akan transit terlebih dahulu ke bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, lalu menuju Bandar Udara Mutiara II, Labuhan Bajo.

Lalu dari Labuhan Bajo, anda bisa menggunakan kapal ferry menuju Pulau Komodo. Begitu juga dengan transportasi melalui laut dan darat, harus singgah terlebih dahulu ke Labuhan Bajo baru menuju ke Pulau Komodo.

Wisata di pulau komodo tidak perlu khawatir masalah penginapan. karena di Labuhan Baju sudah banyak tersedia Hotel, dari yang kelas standar sampai hotel berbintang. Tentunya dengan tarif permalamnya juga cukup bervariasi, sesuai dengan tingkat kenyamanan dan fasilitas yang tersedia.

Nah, itulah beberapa informasi tentang keseruan wisata di Pulau Komodo yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan liburan anda.

Artikel Menarik Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *