Sun. Oct 21st, 2018
candi-prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu kompleks candi yang terkenal di Indonesia dan di tetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 1991 selain candi Borobudur. Tidak sama dengn candi Borobudur yang merupakan candi Budha, candi Prambanan adalah Kkompleks candi Hindu.

Tempat wisata di Jogja ini juga termasuk situs bersejarah dan seni lanka yang mungkin tiada duanya. Anda dapat menikmati keindahan candi ini dengan keluarga kercinta. Berikut adalah penjelasannya:

Wisata Candi Prambanan

Kompleks candi ini juga disebut memiliki seribu buah candi, karenan adanya cerita rakyat Roro Jonggrang. Namun sebenarnya hanya ada sekitar 240 candi di kompleks wisata Prambanan ini. Terdapat empat pintu masuk di masing-masing mata angin, dengan gerbang utama sebelah timur.

Candi ini merupakan persembahan bagi Dewi Siwa yang dalam ajaran hindu budha di kenal sebagai dewi penghancur. Menurut prasasti Siwagha yang saat ini di simpan di Museum Nasional Indonesia, nama asli kompleks candi ini adalah Siwaghra yang berarti rumah siwa.

Candi Prambanan

Sama seperti pada tempat wisata bersejarah lainnya, di tempat wisata ini terdapat cerita relif. Seperti Relif di bagian dalam pagar ini memiliki dua kisah, yaitu mengenai Ramayana dan Krishnayana. Anda dapat menyewa jasa pemandu untuk mengetahui cerita Relif Candi Prambanan.

Keseruan lainnya adalah berburu spot foto di beberapa sudut Candi yang mengeluarkan kesan artistik seni tingkat tinggi. Hal ini di buktikan dengan beberapa orang yang melakukan preeweding di tempat ini. Selain itu anda juga dapat berburu sovenir cantik khas Yogyakarta.

Harga Tiket Candi Prambanan

Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini, anda harus merogohkocek sebesar Rp. 30.000 (WNI Dewasa) dan 18 USD (WNA Dewasa) dan untuk anak-anak Rp. 12.500 (WNI) dan 9 USD (WNA).  Jam buka Candi Prambanan mulai dari pukul 07.00 – 17.00 (malam ketika ada acara).

Untuk mendapatkan sensasi yang seru, datanglah ketika pagi, dan sore untuk menikmati pemandangan matahari terbenam dengan bayangan bangunan candi.

Inilah seputar tempat wisata Candi Prambanan. Jika anda ingin melakukan liburan atau merencanakan liburan, anda dapat membaca seputar tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Bantul, atau tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *