Tue. Oct 16th, 2018

PDIP Minta Anies Segera Tentukan Wagub Pengganti Sandiaga!

Matajurnal – Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Perjuangan, Yuke Yurike meminta kepada gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menentukan Wakil Gubernur untuk menggantikan Sandiaga Uno, yang memutuskan mundur dan memilih maju sebagai Cawapres.

Dirinya mengkhawatirkan apa bila terlalu lama jabatan Wagub DKI kosong, dapat memperlambat Pemprov dalam menjalankan tugas dan program kerja.

PDIP Minta Anies Segera Tentukan Wagub Pengganti Sandiaga

“Jangan sampai posisi kosong kelamaan sehingga program kerja yang bisanya dibawah tanggung jawab Wagub terbengkalai, kasihan juga Gubernur kalau kerja sendiri/”kata Yuke saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Dia juga mengatakan, DPRD DKI akan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengunduran diri Sandi. Yang pasti, kata dia, DPRD DKI mendukung proses ini dengan baik karena yang terpenting adalah kepentingan masyarakat DKI Jakarta.

“Program pemerintahan harus berjalan, penyerapan anggaran dapat terserap dengan baik karena ini sudah kwartal ketiga. Jadi saya harap Pemprov DKI Jakarta juga fokus untuk ini, sambil kita menunggu Wagub pengganti Sandi,”ujarnya.

Terkait dengan sosok pengganti Sandi, Yuke mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Anies dan partai pengusungnya. Meski, saat ini banyak bermunculan nama tokoh, yang salah satu diantaranya adalah mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

“Kalau Aher kan pengalaman di eksekutif dan legislatif, saya rasa kemampuannya sih rada mumpuni,”kata Yuke.

Namun, Yuke menyadari kalau soal posisi pengganti Wakil Gubernur DKI yang kosong merupakan hak wewenang dari partai pengusung Gubernur DKI Anies Baswedan yakni Partai Gerindra dan PKS. Maka, tergantung dua partai itu nantinya mengusulkan nama siapa untuk Wakil Gubernur DKI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *