4 Vitamin Kulit Ini Bisa Bikin Anda Mulus, Kencang Dan Kinclong!

jenis-vitamin-kulit

Jurnal Kesehatan – vitamin untuk kulit – Untuk mendapatkan kulit mulus dan sehat, rupanya kaum hawa tidak cukup hanya dengan melakukan treatment atau perawatan kulit disalon saja. Pasalnya kulit juga memerlukan asupan nutrisi. Ternyata vitamin kulit ini juga berperan penting dalam mencerahkan dan mengencangkan dari dalam.

Dari beberapa hasil informasi yang telah kami kumpulkan, berikut vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan kulit mulus, kinclong, kencang dan sehat sepanjang usia:

Jurnal kesehatan - vitamin untuk kulit -vitamin kulit - vitamin kulit wajah - vitamin kulit terbaik

4 Jenis Vitamin Kulit

1.  Vitamin A (cegah keriput)

vitamin untuk kulit – Untuk mengurangi keriput, bintik-bintik coklat pada kulit, dan kulit kasar, Anda membutuhkan asupan vitamin A yang cukup setiap harinya. Doris Day, MD, asisten profesor klinis bidang dermatologi dari New York University Langone Medical Center, mengatakan selain penggunaan krim atau pelembap yang mengandung vitamin ini.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dari ikan tuna, susu, sayur, dan buah termasuk salah satu vitamin kulit terbaik dan termasuk jenis jenis vitamin untuk kulit.

2. Vitamin B3 (untuk mengurangi kemerahan)

Jurnal kesehatan - vitamin untuk kulit - vitamin kulit - vitamin kulit wajah - vitamin kulit terbaik

vitamin untuk kulit – Manfaat Vitamin B3 atau Niacin bagi kesehatan termasuk mempertahankan sirkulasi darah yang baik, menjaga kondisi kulit agar kuat sehat, menjaga fungsi normal otak, meningkatkan daya ingat, membantu saluran pencernaan untuk menyerap karbohidrat yang cukup, protein, dan lemak, mengurangi efek radang sendi dan membantu memulihkan gejala skizofrenia.

Biasanya jenis vitamin kulit untuk kulit ini mudah kita jumpai dan kita dapatkan, seperti wortel kentang, brokoli, jamur, kacang almon dan sebagainya.

3. Vitamin C (untuk melindungi kulit dari sinar UV)

Jurnal kesehatan - vitamin untuk kulit - vitamin kulit - vitamin kulit wajah - vitamin kulit terbaik

vitamin untuk kulit – Vitamin C nutrisi adalah yang paling banyak dikenal, dan juga telah banyak disediakan dalam bentuk suplemen. Vitamin C sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan dalam tubuh kita. Tubuh tidak menyimpan Vitamin C, oleh karena itu kita perlu untuk mengkonsumsinya secara rutin dari makanan.

Setiap hari kulit akan terpapar sinar matahari yang dapat merusak permukaan kulit hingga dalam. Memakai krim dengan tingkat vitamin C yang tinggi, juga mengonsumsinya secara langsung vitamin kulit ini merupakan cara terbaik untuk melindungi kulit agar tetap mulus dan sehat.

4. Vitamin E (untuk melembabkan)

Jurnal kesehatan - vitamin untuk kulit - vitamin kulit - vitamin kulit wajah - vitamin kulit terbaik

vitamin untuk kulit – Vitamin E merupakan zat penting yang bisa menunjang kinerja organ tubuh. Zat ini juga memiliki efek antioksidan yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Meski begitu, manfaat suplemen vitamin E yang selama ini dikaitkan dengan kulit dan kesuburan masih belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Meski Anda memiliki kulit yang cerah, tapi jika permukaan kulit kasar, kering, dan tidak lembap akan percuma. Agar kulit selalu lembap, konsumsi cukup vitamin E dan gunakan krim khusus yang setidaknya mengandung satu persen vitamin E.

Nah itu dia jenis – jenis vitamin kulit beserta manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Jadi, tubuh sangat memerlukan asupan vitamin dari makanan atau minuman yang kita konsumsi untuk membantu kerja organ tubuh, sehingga dapat menjalankan fungsinya secara optimal dan menjadikan tubuh kita selalu sehat.

Kenali juga berbagai macam kegunaan dan kandungan nutrisi vitamin untuk tubuh, untuk program diet dan kulit wajah. Baca juga kumpulan artikel kesehatan untuk membantu anda dalam menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *