Tips Mudah Perawatan Rambut Pria yang Aman dan Menyehatkan!

merawat rambut pria - matajurnal.com

MatajurnalPerawatan rambut pria, perawatan pada rambut bukan hanya diperlukan oleh para wanita. Pria pun memerlukan perawatan ini agar rambut tetap sehat dan indah. Tanpa perawatan yang tepat, banyak masalah yang muncul pada mahkota anda.

Mulai dari rambut keriting, bercabang, ketombean, mudah rontok, hingga mengalami kebotakan. Sudah tau apa saja perawatan rambut pria yang dibutuhkan? Mari simak penjelasan berikut ini.

Tips Perawatan Rambut Pria

Jangan Keramas Setiap Hari

Cara perawatan rambut pria yang terpenting adalah jangan terlalu sering keramas dengan sampo. Karena kebiasaan yang sering dilakukan pria adalah mencuci rambut terlalu sering dengan sampo, bahkan ada yang mencuci rambutnya dua kali sehari.

Padahal, terlalu sering keramas dam membasahi rambut dapat membuat kulit kepala anda menjadi kering dan kehilangan kelembapan alaminya. Kulit kepala juga akan terasa gatal. Usaha kan keramas dua kali sehari atau sehabis berolahraga.

Gunakan Conditioner

Untuk masalah ini, usahakan kalian memilih conditioner yang mengandung protein dan mineral. kandungan ini sangat penting untuk perawatan rambut pria dalam menjaga kesehatan rambut dan membuatnya menjadi lebih mudah diatur atau tidak kaku.

Setelah menggunakan conditioner, jangan langsung dibilas, tunggu beberapa saat agar kandungannya meresap dalam kulit kepala.

Conditioner juga berfungsi sebagai penyeimbang sampo. Salah satu efek pakai sampo akan membuat rambut jadi kering. Nah, sedangkan conditioner berfungsi sebagai pelembabnya, melembabkan kulit kepala dan rambut, serta mengembalikan kilauan alami rambut.

Rutin Memotong Rambut

Perawatan rambut pria yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Potong rambut adalah salah satu cara cepat menghilangkan rambut rusak. Maka itu, potonglah rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang, atau kering.

Jika anda sedang memanjangkan rambut, sebaiknya tetap potong ujung rambut anda secara rutin 6-8 minggu sekali. Cukup memotong bagian ujungnya untuk menghilangkan bagian yang rusak.

Batasi Penggunaan Produk Untuk Rambut

Perawatan rambut pria selanjutnya adalah menggunakan terlalu banyak produk untuk rambut seperti, gel, semprotan rambut, pewarna, pomade dan produk rambut lainnya terlalu sering dan banyak akan membuat tampilan dari rambut anda tidak terlihat alami dan natural.

Terlalu banyak produk yang kalian gunakan akan membuat rambut menjadi lebih berat dan akan mengganggu kenyamanan kulit dan kesehatan rambut anda. Inilah seputar tips merawat rambut pria yang mungkin belum kalian ketahui dan mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *