Tips Menjaga Kesehatan Mata Dari Monitor

Menjaga-Kesehatan-Mata-Dari-Monitor-

Menjaga Kesehatan Mata Dari Monitor – Di era serba modern ini, penggunaan komputer dan laptop sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Komputer ini sering digunakan untuk berbagai macam hal seperti menyelesaikan pekerjaan kantor, belajar, atau sekadar untuk bermain game online.

Namun, tahukah Anda bahwa terlalu lama di depan monitor komputer akan sangat berbahaya bagi kesehatan mata Anda? Baiklah, pada kesempatan ini kami akan berbagi info tentang tips untuk menjaga kesehatan mata dari monitor komputer yang berbahaya.

Sudahkah Anda mengerti bahwa radiasi gelombang elektromagnetik yang terpancar oleh monitor komputer, akan menyebabkan gangguan mata seperti mata lelah, pedih, dan juga iritasi. Hal tersebut sangatlah berbahaya jika dibiarkan terus-menerus, terutama bagi Anda yang seorang pekerja. Tips menjaga kesehatan mata dari monitor ini mungkin bisa membantu Anda untuk mengantisipasi terjadinya gangguan mata.

Menjaga Kesehatan Mata Dari Monitor

Tips Menjaga Kesehatan Mata Kita Dari Layar Monitor

Gunakanlah Screen Protector

Pemasangan Screen Protector sangat bermanfaat bagi kesehatan mata Anda, karena dapat mengurangi pancaran radiasi dari layar monitor ke mata. Hal ini bisa Anda lakukan agar mata Anda tidak mudah kelelahan saat menghadap ke layar monitor.

Mengatur Kecerahan Monitor

Kecerahan layar monitor harus diatur sesuai dengan kenyamanan mata Anda. Cahaya monitor tidak boleh terlalu cerah dan gelap, agar mata tidak gampang sakit dan pedih.

Mengatur Jarak Pandang Mata

Menghadap laptop dengan jarak dekat akan membuat mata Anda cepat lelah. Oleh karena itu, aturlah jarak pandangnya. Jarak ideal antara mata dengan layar monitor adalah 100 cm.

Mengalihkan Pandangan

Mata juga membutuhkan refreshing agar tidak tegang dan cepat lelah. Oleh sebab itu, jangan terlalu lama menatap layar monitor. Sesekali tengoklah kanan dan kiri atau, sekadar mengalihkan pandangan ke objek lain yang ada di dalam ruangan Anda.

Istirahatkan Mata

Normalnya manusia akan mengedipkan mata sebanyak 18 kali selama satu menit, namun saat berhadapan dengan monitor mata akan jarang berkedip. Oleh sebab itu, istirahatkan mata dengan tidak menghadap laptop selama 5 menit penuh. Hal tersebut dilakukan agar mata Anda tidak mengalami kelelahan dan terkena iritasi.

Tips menjaga kesehatan mata dari monitor di atas bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Menyelesaikan tugas memang sangat penting, namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan mata Anda. Oleh sebab itu, mari bersama-sama melakukan tips simple tersebut untuk menjaga kesehatan mata kita dari monitor komputer.

Artikel Terkait ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *