Tue. Oct 23rd, 2018
tips-mengatasi-masuk-angin

Tidak Ingin Berobat? Begini Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Mudah

Hampir semua orang pernah mengalami masuk angin, tapi herannya dunia kedokteran malah tidak mengenal istimal masuk angin. Nah bagi kamu yang sering sekali mengalami masuk angin, ada baiknya membaca tips mengatasi masuk angin dibawah ini.

Tips Manjur Mengatasi Masuk Angin

Orang yang masuk angin biasanya mengalami beberapa gejala, seperti misalnya perut kembung, mual dan nyeri pada bagian tertentu. Perlu diwaspadai, kemungkinan besar itu adalah angin duduk dan bukanlah masuk angin.

Demi mencegah terjadinya masuk angin, ada baiknya membiasakan diri untuk selalu makan teratur serta konsumsi vitamin. Tujuan mengkonsumsi vitamin tersebut semata-mata agar daya tahan tubuh menjadi baik.

Apabila sudah terlanjur terkena masuk angin, maka hindarilah meminum minuman dingin. Lebih baik mengkonsumsi wedang jahe atau minuman hangat lainnya.

Olesi bagian perut dan pinggang dengan menggunakan minyak kayu putih menjadi salah satu tips mengatasi masuk angin yang pertama. Kerokan, ternyata juga dapat menjadi alternatif tips mengatasi masuk angin yang kedua.

Bagaimana menurut kalian mengenai pembahasan diatas, semoga saja artikel ini dapat membantu kalian yang memang selalu masuk angin. Tanpa kita sadari, faktor begadang dan makan tidak teratur ternyata menyebabkan penyakit masuk angin.

Apabila kalian sudah mengetahuinya, maka lebih baik rubah pola hidup sehari-hari menjadi lebih sehat dengan olahraga dan mengatur asumsi gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *