Mengenal Lebih Jauh Tentang Kereta Bisnis

kereta-bisnis

Kereta Bisnis – Kereta merupakan alat transportasi yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menuju ke suatu tempat yang dituju. Dengan harga terjangkau, fasilitas bagus, dan waktu tempuh yang cepat, kereta ini menjadi pilihan banyak orang, seperti yang kita tahu bahwa ada tiga kelas dalam penawaran transportasi kereta ini. Kelas tersebut antara lain kereta ekonomi, kereta bisnis, dan juga kereta eksklusif, yang mana semuanya memiliki kualitas bagus.

Seperti yang kita tahu bahwa setiap kelas pada kereta api memiliki fasilitas dan pelayanan yang berbeda. Baiklah, kali ini kita akan membahas mengenai kelas kereta bisnis yang disediakan oleh jasa Kereta Api Indonesia. Di bawah ini adalah beberapa perbedaan yang ada di kereta kelas bisnis.

kereta bisnis

Perbedaan Kereta Kelas Bisnis Dengan Lainnya

Harga Tiket

Harga tiket kereta kelas bisnis lebih murah daripada tiket kereta kelas eksklusif, namun lebih mahal hari tiket kelas ekonomi. Jadi bisa dikatakan bahwa harga tiket kereta bisnis adalah sedang. Harga ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan kereta dengan kualitas bagus dibandingkan dengan yang kelas ekonomi.

Tempat Duduk

Untuk jenis tempat duduk yang digunakan di kereta kelas bisnis menggunakan kursi dengan busa yang empuk yang dilapisi dengan kulit sintesis. Selain itu, susunan tempat duduknya berformasi 2-2 dan tidak saling berhadapan, jadi kamu akan lebih nyaman menggunakan kereta api kelas bisnis. Tempat duduk kereta bisnis jauh lebih baik dari kelas ekonomi yang memiliki susunan tempat duduk 3-3 dengan saling berhadapan.

Kualitas AC

Kualitas AC pada kereta kelas bisnis lebih dingin dari kelas ekonomi. Namun, terkadang hal itu membuat penumpang kurang nyaman dengan suhu ruang yang terlalu dingin.

Kecepatan Waktu Tempuh

Kereta bisnis dan eksklusif jarang sekali berhenti di stasiun-stasiun kecil, jadi waktu tempuhnya lebih cepat dari pada kelas ekonomi.

Kenyamanan

Untuk kereta kelas bisnis memiliki ruang gerbong yang bersih dan tidak berantakan. Di dalam kereta juga sudah disediakan pelindung kaca (curtain) yang bisa kamu gunakan selama kereta melaju.

Itulah semua informasi mengenai perbedaan kereta bisnis dengan kereta kelas lainnya. Dengan fasilitas yang cukup bagus ini, membuat kereta bisnis sering dipakai kebanyakan orang untuk bepergian jauh. Oleh karena itu, pilih saja kereta dengan kelas bisnis agar perjalananmu semakin asyik dan nyaman.

Artikel Menarik Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *