Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-tasikmalaya

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Paling Menarik

Tempat Wisata di Tasikmalaya dan Sekitarnya – Tasikmalaya merupakan salah satu Kota Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini sangat terkenal dengan pengrajin tangannya, yang dimana wilayahnya sendiri berbatasan langsung dengan daerah yang mempunyai banyak obyek wisata seperti halnya Kabupaten Garut dan Kabupaten Pangandaran.

Berbicara mengenai pariwisata, Tasikmalaya juga termasuk Kota yang memiliki potensi alam yang sangat luar bisa. Sehingga tak heran jika kota ini mempunyai berbagai obyek wisata baik wisata alam maupun wisata budaya yang layak untuk didatangi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang paling terkenal dan tidak bisa dilewatkan saat berkunjung ke Kota tersebut.

Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi

Gunung Galunggung

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Gunung Galunggung. Berjarak sekitar 17 km dari pusar Perkotaan, Gunung ini merupakan salah satu Gunung berapi aktif di Tasikmalaya yang memiliki ketinggian 2.167 m diatas permukaan laut. Dengan luas lahan yang mencapai sekitar 120 hektar dan dikelola oleh Perum Perhutani, Wisata ini menawarkan pemandangan alam begitu indah seperti danau, pemandian air panas, kolam renang, dan kolam rendam.

Pantai Karang Tawulan

Selanjutnya tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib didatangi adalah Pantai Karang Tawulan, yang dimana lokasinya berjarak sekitar 100 m dari pusat Kota. Pantai ini menyajikan keindahan pantai yang sangat luar biasa, sehingga tidak heran jika tempat ini kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Selain itu, di dekat pantai Pantai Karang Tawulan ini juga terdapat sebuah pulau yang kecil yang disebut Pulau Manuk, sebab pada waktu tertentu pulau tersebut singgahi oleh berbagai jenis spesies burung.

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng termasuk salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, karena wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih hijau dan air terjun yang sangat eksotis. Berlokasi di Desa Cikawung Gading, Kec. Cipatujah, air terjun ini terdiri dari 3 tingkat dengan masing-masing ketinggian mencapai, 13 m, 11 m dan 9 m. Didukung dengan rimbunnya pepohonan dan udara yang sejuk, membuat para pelancong betah berlama-lama di tempat ini.

Kampung Naga

Kampung Naga adalah salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menawarkan wisata budaya. Dengan berkunjung ke Kampung Naga ini anda akan mengetahui bagaimana sisi tradisional adat masyarakat Tasikmalaya,  yang dimana seluruh masyarakatnya masih memegang adat istiadat budaya leluhur.

Pemandian Air Panas Ciawi

Pemandian Air Panas Ciawi merupakan sebuah wisata pemandian air panas yang menyediakan 2 kolam, yaitu air dingin dan air panas. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan penat dengan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari. Setelah itu, disini juga tersedia berbagai restoran yang bisa anda nikmati ketika anda merasa lapar setelah puas mandi.

Situ Gede

Situ Gede adalah Sebuah danau alam atau Danau Besar, yang kini menjadi tempat wisata di Tasikmalaya. Tempat ini sering di banjiri para pengunjung terutama di akhir pekan atau pada saat libur nasional. Selain sebagai obyek wisata, Danau dengan luas sekitar 47 hektar ini juga termasuk salah satu ikon wisata kota Tasikmalaya yang menyajikan berbagai fasilitas hiburan dan salah satunya adalah perahu.

Tempat Wisata di Tasikmalaya Lainnya;

  • Pantai Selatan Cipatujah
  • Teejay Waterpark
  • Air Terjun Ciparay
  • Masjid Agung Manonjaya

Nah, itulah beberapa informasi tentang tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk disambangi. Semoga bermanfaat dan anda juga bisa melihat tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Barat lainnya seperti; Tempat Wisata di Kuningan,  Purwakarta dan Cianjur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *