Tempat Wisata Di Sulawesi Barat Yang Menyenangkan

tempat-wisata-di-sulawesi-barat

Tempat wisata di Sulawesi Barat yang Menyenangkan – Indonesia sudah sangat dikenal dunia dengan destinasi wisata mancanegara, terutama yang ada di Pulau Bali. Tidak mau ketinggalan, Sulawesi Barang sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang selama ini dikenal sebagai daerah penghasil kakao, ingin memperkenalkan obyek wisatanya dengan pesona alam yang nggak kalah dengan Pulau Bali.

Berbagai tempat wisata di Sulawesi Barat yang paling besar adalah potensi alamnya yang sangat luar biasa mengagumkan. Terutama pantai pasir putih dengan ombaknya yang cukup bersahabat, sehingga mampu membuat para wisatawan dari berbagai daerah betah berlama-lama di tempat tersebut. Untuk mengetahui apa saja obyek wisatanya, langsung sajak simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata di Sulawesi Barat

Pantai Palippis

tempat wisata di sulawesi barat

Berbagai tempat wisata di Sulawesi Barat yang cukup mempesona salah satunya adalah Pantai Palippis. Wisata pantai ini terletak di Desa Bala, Kec. Balanipa, Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Memiliki panorama yang sangat indah, dan dilengkapi dengan Gua Kelelawar di kawasan pantai, serta hamparan batu karang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Pantai Manakarra

tempat wisata di sulawesi barat

Pantai Manakarra merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di provinsi Sulawesi Barat, yang tepatnya terletak di Kota Mamuju. Sebagai salah satu tempat wisata di Sulawesi Barat yang ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah, pantai ini menyajikan pemandangan pantai yang bersinar dan hilir pulang para perahu nelayan. Dengan jarak yang memakan waktu sekitar 20 menit dari Bandara Tampak Padang, tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung. karena untuk menuju pantai ini pun bisa diakses dengan angkutan umum atau kendaraan pribadi secara mudah.

Pulau Karampuang

tempat wisata di sulawesi barat

Pulau Karampuang adalah sebuah obyek wisata pulau dengan luasnya sekitar 60 km², yang memiliki kekayaan biota laut sangat indah, sehingga bagi para pecinta Snorkeling wajib kesini. Di pulau yang mempunyai dermaga kayu yang terletak di tepi pantai sepanjang 500 m ini, terdapat sumur 3 rasa yang biasa dikenal dengan sebutan sumur jodoh. Selain itu, terdapat juga Gua Linda yang area dalamnya cukup luas namun mulut dengan mulut Gua yang terbilang cukup kecil.

Air Terjun Tamasapi

tempat wisata di sulawesi barat

Tempat wisata di Sulawesi Barat selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan adalah Air Terjun Tamasapi. Berlokasi di Desa Mamunyu, Kec. Mamuju, wisata air terjun ini menyuguhkan pemandangan alam hijau dan Air Terjun setinggi 75 m, serta didukung dengan suasana yang sangat sejuk.

Pesta Pattudu

tempat wisata di sulawesi barat

Bergeser sedikit dari tempat wisata, Pesta Pattudu merupakan sebuah acara atau kegiatan yang diselanggarakan untuk anak-anak yang khatam Al-Qur’an. Kegiatan yang bisa dibilang Sayang Pattudu atau Kuda Menari ini, biasanya digelar satu tahun sekali tepat pada saat bulan maulid.

Pantai Dato

tempat wisata di sulawesi barat

Mempunyai pasir pantai yang putih dan air laut yang jernih, Pantai Dato termasuk salah satu tempat wisata di Sulawesi Barat yang sering disambangi para wisatawan. Di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar yang tingginya sekitar 20 m, dengan menaiki batu karang tersebut anda dapat melihat betapa mengagumkannya pemandangan yang ada di Pantai Dato.

Tempat Wisata di Sulawesi Barat Lainnya;

  • Pantai Lombang-Lombang
  • Pantai Mampie
  • Pantai Gonda
  • Air Terjun Limbong Komandang
  • Pulau Kerampuang dan Pulau Gusung Toraja

Sebagai provinsi yang memiliki obyek wisata alam terutama wisata pantai, Sulawesi Barat memang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan yang seru dan menyenangkan. Itulah ulasan tentang tempat wisata di Sulawesi Barat, semoga bermanfaat dan anda juga bisa mengetahui tempat-tempat wisata di daerah lain di; Kumpulan Tempat Wisata Menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *