Tempat Wisata Di Semarang Terbaik Bagi Wisatawan

tempat-wisata-di-semarang

Tempat Wisata Di Semarang Terbaik Bagi Wisatawan – Wisata Seru di Semarang Jawa Tengah yang wajib dikunjungi – Semarang merupakan sebuah ibu kota provinsi Jawa Tengah yang memiliki perkembangan sangat pesat, sehingga membuat kota tersebut menjadi kota terbesar ke 5 di Indonesia. Kota dengan luas wilayah yang mencapai 373.67 km² ini, memiliki jumlah penduduk lebih dari 2 juta jiwa.

Disamping itu, Kota Metropolitan ini juga memiliki banyak obyek wisata yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya, wisata sejarah, wisata alam, ataupun wisata yang dibuat masyarakat dan pemerintahan setempat. Berikut ini adalah beberapa informasi tentang tempat-tempat wisata di Semarang, yang sangat sayang jika dilewatkan ketika berkunjung ke kota tersebut.

Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi

1. Lawang Sewu – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Berbagai tempat wisata di Semarang yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah wisata Lawang Sewu. Tempat ini merupakan sebuah gedung tua yang sudah dibangun sejak tahun 1904 oleh Belanda, yang dimana dulunya digunakan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Nama lawang sewu istilah dari bahasa Jawa yang artinya adalah seribu pintu, diambil dari sebuah gedung yang memiliki banyak pintu. Yang menarik dari wisata ini adalah suasana mistisnya didalam gedung tersebut, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000/orang, sehingga mampu menari perhatian para wisatawan dari berbagai daerah. Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Lawang Sewu, Tempat Wisata Sejarah di Semarang Jawa Tengah

Berbicara soal berkunjung ke Kota Semarang, sayang rasanya bila tidak mengunjungi beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Benar sekali, Semarang ialah kota yang memiliki banyak wisata bersejarah yang sangat keren. Lawang Sewu ialah salah satu tempat wisata keren yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Sejarah Lawang Sewu Wisata Semarangan

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang ada di Kota Semarang. Tempat bersejarah ini telah berdiri sejak tahun 1904. Dulunya pada saat masih dalam kekuasaan Belanda, tempat ini menjadi pusat kota. Sebelum Indonesia merdeka, tempat ini pernah dijadikan sebagai penjara bawah tanah oleh Bangsa Jepang.

Mengapa tempat ini disebut dengan Lawang Sewu? Perlu kamu tahu bahwa kata Lawang ini memiliki arti “Pintu”, sedangkan Sewu artinya adalah “Seribu”. Meskipun arti dari tempat bersejarah ini ialah Pintu Seribu, namun bukan berarti pintu di tempat ini berjumlah seribu. Nama tersebut bermula karena di wisata ini banyak sekali terdapat pintu jadi akhirnya disebut sebagai “Pintu Seribu”.

Berkunjung ke Wisata Bersejarah Pintu Seribu

Jika suatu saat kamu berkunjung ke Kota Semarang, wisata bersejarah Pintu Seribu ini sangat patut kamu kunjungi. Di tempat ini pasti kamu akan merasakan sensasi nyata dari bangunan bergaya Belanda yang sangat khas. Selain itu, kamu pun akan menjumpai beberapa ruangan khusus dengan arsitektur yang sangat menarik.

Di dalam tempat bersejarah ini terdapat Ballroom, Ruang Makan, Gedung Serba Guna, dan ada pula Gedung Pertunjukan. Yang lebih menarik lagi, saat kamu masuk ke dalam bangunan bersejarah ini, kamu akan disambut dengan lorong-lorong panjang dan jendela yang sangat klasik.

Bagian yang paling menarik dari semua ruangan yang ada di bangunan Pintu Seribu ini ialah ruang bawah tanahnya. Jika kamu memasuki ruang bawah tanah yang dulunya ialah bekas penjara ini, kamu pasti akan merasakan suasana mistik. Dipercaya oleh orang-orang sekitar bahwa ruangan ini memiliki aura mistik yang sangat kuat, yang dijamin bakalan bikin bulu kuduk kamu merinding.

Itulah sekilas informasi tentang bangunan Seribu Pintu di Semarang yang sangat terkenal. Jika kamu ingin datang ke wisata Lawang Sewu, tempatnya ada di dekat Tugu Muda Semarang, tepatnya ada di Jalan Pemuda Semarang.

2. Pantai Marina – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata di Semarang yang telah dikelola oleh pemerintah setempat, menjadi obyek wisata pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Jl. Yos Sudarso, pantai marina sudah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, ski air, sepeda boat, taman bermain anak dan lain sebagainya. Selain itu, di area sekitar pantai juga sering digunakan untuk kegiatan lari pagi sambil menikmati udaranya yang sejuk. Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Menikmati Pemandangan Pantai Marina Yang Menarik

Kota Semarang menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, sering kali menjadikan Semarang ini menjadi tempat untuk menghabiskan masa liburan.
Semarang memang sangat terkenal sekali dengan kulinernya yang sangat lezat dan beragam. Selain itu, banyak pula wisata unik dan menarik yang selalu dirindukan oleh para wisatawan. Pantai Marina merupakan salah satu wisata cantik andalan Kota Semarang yang selalu ramai dikunjungi.

Berwisata ke Pantai Marina Yang Sangat Indah

Jika kamu salah satu orang yang suka berkunjung ke tempat wisata alam, maka pantai bernama Marina ini sangat cocok buat kamu. Pantai ini memiliki pemandangan yang masih sangat alami, dengan suasananya yang tenang dan damai. Pemandangan Marina yang indah dengan hilir angin yang sepoi-sepoi serta ombaknya yang berguling indah ini akan semakin menambah liburanmu semakin bermakna.

Di pantai ini kamu benar-benar dapat menikmati pemandangan sunset yang paling indah. Keindahan yang tidak ada duanya ini menyimpan sejuta cerita yang menarik. Salah satu keindahan lain yang terdapat di pantai ini ialah jejeran kapal wisata yang menarik.

Saat kamu berkunjung ke Pantai Marina, kamu akan menjumpai kapal-kapal wisata yang berjajar di tepi pantai. Kapal ini digunakan untuk para wisatawan yang ingin berkeliling menikmati indahnya laut.

Tidak hanya wisata pantai dan kapal-kapalnya yang menarik, di Pantai Marina ini pun terdapat berbagai macam wisata petualangan yang sangat unik. Di dekat pantai kamu dapat mengunjungi area balapan mobil mainan dan wisata pantai pasir yang sangat keren.

Di samping wisatanya yang sangat lengkap, di pantai ini pun sudah menyediakan fasilitas dan pelayanan yang sangat memadai. Banyak sekali gazebo dan kursi-kursi yang berjajar di tepian pantai ini.

Kamu tinggal memilih untuk menikmati keindahan pantai dengan duduk santai atau berjalan-jalan menikmati keindahannya. Untuk masuk ke Pantai Marina ini tiket masuknya sangat murah meriah, yaitu hanya Rp.3.000,00.
Bagaimana menurut kamu, sangat menarik bukan? Jika kamu ingin mengunjunginya, pantai ini tepatnya berada di Jalan Yos Sudarso, kompleks PRPP, Tawangsari, Semarang Barat. Dapatkan pengalaman tak terlupakan dengan mengunjungi pantai eksotis ini.

3. Air Terjun Kali Pancur – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Berlokasi di Desa Nogosaren, Air Terjun Kali Pancur termasuk salah satu tempat wisata di Semarang untuk kategori wisata alam yang indah dan sangat sayang jika dilewatkan. Untuk menuju Air terjun dengan ketinggian yang mencapai 150 meter ini, anda haru melewati sekitar 900 anak tangga yang mungkin akan sedikit melelahkan. Meskipun sedikit melelahkan, namun semua itu akan terbayar ketika sampai di tujuan. Karena disana tersaji pepohonan yang hijau dan Gua Walet yang akan menghiasi pemandangan yang menyejukkan mata. Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Air Terjun Kali Pancur Wisata Alam Terbaik di Semarang

Seperti yang kamu tahu bahwa Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak wisata alamnya yang menarik. Di Semarang ada beberapa wisata alam air terjun.

Namun, bila ngomongin soal air terjun yang terbaik, sudah jelas yaitu Kali Pancur. Air terjun Kali Pancur merupakan satu-satunya wisata alam yang terbaik dan paling bersahabat.

Kali Pancur merupakan suatu wisata air terjun yang memiliki letak strategis dan medan yang sangat mudah ditempuh. Untuk dapat sampai ke tempat ini pun kamu hanya perlu menempuh jarak 1 km dari pintu masuknya.

Asyiknya Berkunjung ke Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur memang sangatlah terkenal dengan keindahannya yang sangat nyata. Pemandangan sekitar yang hijau, udara yang bersih & sejuk, serta ditambah dengan suasana gemercik air yang luar biasa kerennya. Tidak heran jika air terjun ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para petualang wisata alam. Bagaimana tidak, kalau dengan berkunjung di wisata alam ini dapat membuat pikiran kamu semakin tentram dan damai.

Tahukah kamu bahwa air terjun ini memiliki ketinggian yang sangat fantastis yaitu 100 meter. Selain itu, ada beberapa gua kecil yang mengelilingi air terjun tersebut. Dengan berkunjung ke Kali Pancur tersebut kamu bisa melihat ada banyak sarang burung walet yang menghiasi pinggiran goa-goa kecil.

Yang lebih menarik dari wisata alam air terjun ini ialah sudah banyak pedagang makanan yang dapat kamu jumpai di sana. Jadi, saat kamu lelah setelah menempuh perjalanan, maka duduklah sejenak dengan menikmati beberapa hidangan lezat. Ataupun kamu bisa menikmati indahnya air terjun ini sambil memakan camilan yang kamu bawa dari rumah.

Jika kamu tertarik datang ke wisata alam yang satu ini, kamu bisa langsung datang ke Kecamatan Ngalian bagian timur, Kota Semarang. Letak wisata Air Terjun Kali Pancur ini ada di Desa Nogosaren. Tidak ada salahnya mengunjungi wisata air saat hari libur telah tiba. Selain menenangkan diri, kamu pun bisa lebih mengenal keindahan wisata-wisata yang ada di Indonesia.

4. Masjid Agung Jawa Tengah – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Merupakan sebuah rumah ibadah umat muslim, Masjid Agung Jawa Tengah termasuk salah satu tempat wisata di Semarang selanjutnya yang menarik untuk disambangi. Masjid yang di resmikan pada tahun 2006 ini, mempunyai luas sekitar 7.500 km² dan mampu menampung kurang lebih 16.000 jamaah. Selain bangunannya yang megah, disekitar masjid tersebut juga terdapat berbagai tempat yang menarik untuk bersinggah seperti perpustakaan, auditorium, kafe, toko cendramata dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah Yang Sangat Megah

Masjid Agung Jawa Tengah merupakan salah satu masjid di Indonesia yang memiliki bangunan yang sangat megah. Masjid ini memiliki luas 7.669 m2 untuk bangunan utamanya, sedangkan untuk bangunan halaman ialah 7.500 m2 luasnya. Masjid yang mulai dibangun pada tahun 2001 memiliki arsitektur yang sangat indah. Masjid Agung ini terletak di Desa Sambirejo, Jalan Gajah Rasa, Kecamatan Gayamsari, Semarang.

Mengenal Lebih Jauh Masjid Agung Jawa Tengah

Seperti yang kita tahu bahwa banyak sekali umat muslim yang datang berbondong-bondong ke Masjid Agung termegah di Jawa Tengah ini. Selain dijadikan sebagai tempat ibadah, masjid ini pun merupakan suatu objek wisata religi dan pusat aktivitas syiar Islam.

Banyak sekali ilmu pendidikan Islam yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke Masjid ini. Selain datang untuk beribadah, pengunjung pun dapat melihat keindahan bangunan masjid khas perpaduan arsitektur Jawa, Arab dan Roma.

Jika kamu melihat lebih dekat bangunan Masjid Agung Jawa Tengah ini, maka kamu akan menemukan bagian dasar tiang pada masjid yang menggunakan corak batik.

Ada banyak corak batik yang digunakan, antara lain untu walang, kawung, tumpal, dan parang-parangan. Selain itu, kamu pun dapat dengan jelas melihat ada banyaknya kaligrafi indah khas Arab yang menghiasi dinding Masjid Agung.

Lalu, untuk desain interior bangunan di dalamnya, maka kamu akan merasakan benar-benar arsitektur khas Roma. Kamu bisa dengan jelas melihatnya pada lapisan warna dinding yang digunakan pada sudut-sudut bangunan.

Satu hal yang menjadikan Masjid Agung ini menjadi yang termegah di Jawa Tengah itu karena adanya suatu Menara Asmaul Husnah. Menara yang sering disebut dengan Al Husnah Tower ini memiliki ketinggian 99 meter. Menara yang melambangkan kebesaran Allah SWT ini terletak pada bagian pojok barat masjid.

Untuk masuk ke menara ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.3.000,00 saja. Namun, jika kamu hanya masuk ke Masjid Agung tersebut, tidak akan dipungut biaya sepersen pun.

Tidak hanya melulu wisata alam dan wisata bahari saja yang harus kamu kunjungi. Kamu pun bisa mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah ini saat liburan telah tiba. Selain datang untuk beribadah, kamu pun dapat melihat kebesaran Allah dengan keindahan masjid dan seisinya.

5. Pagoda Buddhagaya Watuhong – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Pagoda Buddhagaya Watuhong merupakan salah satu wisata religi yang ada di kota Semarang, dan kerap menjadi tujuan wisata para wisatawan dari berbagai daerah. Bangunan Pagoda yang tingginya mencapai 45 meter ini adalah pagoda tertinggi di Indonesia, yang tepatnya terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan. Bentuknya yang unik dan didukung pemandangan yang indah, telah menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan pada wisata Pagoda Buddhagaya Watuhong ini. Berkunjung ke tempat wisata di Semarang yang satu ini, dijamin akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan! Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Pagoda Buddhagaya Watugong Wisata Bersejarah Terbaik di Semarang

Kota Semarang merupakan salah satu kota bersejarah di Indonesia yang menyimpan berjuta wisata menarik. Banyak sekali tempat keren yang patut kamu kunjungi di Semarang ini. Wisata Pagoda Buddhagaya Watugong ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan telah tiba.

Apa Itu Pagoda Buddhagaya Watugong Semarang?

Pagoda bernama Buddhagaya Watugong ini merupakan suatu tempat wisata sekaligus tempat ibadah bagi umat Budha yang sangat bersejarah. Wisata ini berlokasi di depan Markas Kodam IV Diponegoro Watugong, Semarang.

Pagoda Buddhagaya Watugong ini sering kali disebut sebagai Pagoda Dewi Kwan Im, yang mana merupakan Dewi cinta kasih yang sangat dihormati orang Budha.

Di dalam pagoda ini terdapat tujuh tingkatan. Dengan ketinggian mencapai 45 meter dan ditambah dengan arsitektur yang menarik, semakin menambah keindahan pagoda.

Desain bangunan khas pagoda yang menyempit ke atas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tidak heran jika saat liburan telah tiba, pagoda ini sering menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan.

Di dalam bangunan pagoda ini terdapat sebuah patung Bodhisattva Avalokiteswara yang berdiri kokoh dan menjadi ikon utama dari pagoda ini. Dengan desain interior khas bangunan Budha, semakin menambah suasana ajaran Buddhist di pagoda tersebut. Tempat ini pun biasanya dijadikan sebagai tempat melakukan ritual oleh orang yang beragama Budha.

Ritual yang sering dilakukan di sini ialah ritual Tijam Shi. Ritual ini sering dilakukan oleh orang Budha untuk mengetahui nasib seorang manusia.

Tahukah kamu bahwa cara melakukan ritual Tijam Shi ini sangatlah menarik. Biasanya mereka akan menggoyangkan bambu-bambu yang telah diberi sebuah tanda.

Setelah itu, mereka akan menunggu bambu yang terjatuh lalu akan membacakan ramalan sesuai dengan tanda yang terdapat pada bambu tersebut. Yang menarik di sini, kamu pun bisa ikut dapat membaca ramalan tersebut dengan bantuan petugas yang berada di pagoda. Selain dapat melihat keindahan interior pagoda yang indah dan mengetahui ritual Tijam Shi, kamu pun bisa melihat patung Sidharta Gautama.

Lalu bagaimana dengan liburanmu? Apakah sudah memutuskan ke mana kamu akan pergi? Pagoda Buddhagaya Watugong ini sangat kami rekomendasikan untuk kamu saat berkunjung ke Semarang. Banyak sekali keindahan dan sejarah budaya Budha yang bisa kamu ketahui dengan nyata tentunya.

6. Kampoeng Wisata Taman Lele – Wisata Semarang

tempat wisata di semarang

Satu lagi tempat wisata di Semarang yang haru didatangi, serta cocok untuk berakhir pekan atau ketika masa liburan panjang yaitu Kampoeng Wisata Taman Lele. Memiliki lahan seluas kurang lebih 2 hektar. Wisata ini menawarkan berbagai berbagai macam fasilitas penunjang rekreasi anda bersama keluarga maupun orang tercinta. Beberapa fasilitas tersebut antar lain; kolam renang, taman bermain anak-anak, danau buatan, penginapan, kebun binatang kecil, dan lain sebagainya. Berikut artikel wisata Semarang selengkapnya!

Kampoeng Wisata Taman Lele Yang Terbaik di Semarang

Kampoeng Wisata Taman Lele merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal di Kota Semarang. Tempat wisata alam dengan tema taman hiburan keluarga ini berlokasi di Jalan Walisongo KM 10 Semarang. Taman ini sering dikunjungi para pengunjung saat liburan telah tiba. Ramainya tempat ini saat hari libur karena banyak orang yang mengajak keluarganya berlibur ke Taman Lele ini.

Apa Saja Yang Bisa Dinikmati di Kampoeng Wisata Taman Lele?

Pasti kamu penasaran, mengapa tempat ini dinamakan sebagai Taman Lele bukan? Jadi, dulunya tempat ini merupakan sebuah kebun jambu dan sumber air yang berisi ikan lele yang sangat banyak. Nama yang unik dari taman ini sangat sesuai dengan fasilitas wisata alam yang tersedia di sini. Jadi, kami pastikan kamu tidak akan menyesal mengunjungi Taman Lele.

Sebagai seseorang yang suka dengan tempat wisata menarik, Kampoeng Wisata Taman Lele ini jangan sampai kamu lewatkan. Banyak sekali permainan yang disediakan di taman ini, mulai dari permainan darat hingga air semuanya sangat lengkap. Selain itu, ada sebuah kebun binatang mini yang siap memuaskan kamu dan keluarga saat berkunjung ke Taman Lele.

Selain fasilitas area permainan yang lengkap, di taman ini pun terdapat beberapa wahana air yang tidak kalah menariknya. Saat berkunjung ke sini kamu pun bisa menikmati asiknya bermain becak air, kolam bermain, dan sebuah taman yang asri. Suasana taman yang asri dan tertata rapi dengan berbagai macam pohon rindang semakin membuat tempat ini banyak diminati pengunjung.

Di taman ini, ada sebuah danau dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk dapat menikmati keindahannya, kamu bisa menyewa perahu becak yang sudah tersedia di sana.

Tarif sewa perahu becak tersebut pun sangat murah, yaitu hanya sebesar Rp. 10.000,00 saja. Dan kabar baik bagi kamu yang merupakan pengunjung jauh, karena di tempat ini pun sudah tersedia sebuah tempat penginapan murah. Jadi, jika kamu ingin menginap tentu saja bisa, tarif per malamnya pun sangat murah yaitu hanya Rp.120.000,00.

Jadi itulah informasi penting tentang Kampoeng Wisata Taman Lele yang sangat indah dengan wahana-wahananya yang sangat menarik. Tempat indah dan keren ini sudah sangat cocok kamu jadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga tercinta.

7. Candi Gedong Songo

tempat wisata di semarang

Terletak di lereng gunung ungaran Desa Candi, Kecamatan Ambarawa. Candi Gedong Songo merupakan tempat wisata di semarang yang tergolong wisata alam yang indah dan menakjubkan. Candi yang di bangun pada abad ke-9 masehi, dengan nama Candi Gedong telah diambil dari istilah bahasa jawa yang artinya sembilan bangunan.

Wisata Terbaik Candi Gedong Songo Yang Istimewa

Jika berbicara tentang Kota Semarang, pasti kamu sudah tahu bukan bahwa ada banyak wisata menarik yang terdapat di kota ini. Salah satunya ialah Candi Gedong Songo yang mana merupakan wisata alam dan bersejarah yang sangat indah. Banyak sekali wisatawan lokal dan asing yang datang ke tempat ini. Keindahan candi dan alam sekitarnya selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Berkunjung ke Candi Gedong Songo Yang Keren

Jika kamu ingin datang ke Candi Gedong Songo, maka letaknya ada di Dusun Darum, Kecamatan Bandungan, Semarang. Bangunan candi yang sangat luas dan istimewa ini selalu menjadi incaran bagi para pelancong. Candi yang terletak di lereng Gunung Ungaran ini memiliki ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut.

Dari ketinggian ini, kamu dapat menikmati pemandangan alam sekitar dengan leluasa. Udara di sini pun masih sangat segar, jadi kamu pun akan lebih rileks saat datang ke Gedong Songo.

Untuk dapat sampai ke Gedong Songo ini, perlu adanya suatu perjuangan yang hebat. Hal itu karena jalan menuju candi ini sangat menantang dan jaraknya yang lumayan jauh dari pintu masuk. Namun, kelelahanmu setelah menempuh perjalanan yang panjang akan langsung disambut dengan pemandangan candi yang luar biasa mempesona.

Di Gedong Songo ini, kamu tidak hanya dapat menikmati pemandangan candi dan alam sekitar. Yang istimewa di sini ialah, adanya suatu sumber air panas yang bisa wisatawan nikmati. Jadi, kamu bisa dengan leluasa menikmati pemandian air panas di Gedong Songo sambil bersantai ria.

Sumber air panas di sini dipercaya memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Jadi, bagi kamu yang mempunyai keluhan penyakit kulit, mandilah di sumber air ini untuk mengobatinya.

Perlu kamu tahu, bahwa suhu di Gedong Songo ini mencapai 19 hingga 27ºC. Benar sekali, udara di sini cukup dingin. Jadi, kami sarankan saat kamu datang ke sini harusnya menggunakan jaket tebal untuk menjaga kehangatan tubuh. Selain itu, gunakan penutup kepala untuk menjaga kepala dan telinga kamu dari udara dingin.

Demikianlah asiknya berkunjung ke Candi Gedong Songo di Semarang yang begitu indah dan istimewa. Tidak hanya candi-candinya yang indah, namun fasilitas sumber air panasnya pun bisa kamu nikmati. Jadi, kami yakin kamu bakalan puas menikmati liburanmu di tempat wisata alam Gedong Songo.

Tempat-Tempat Wisata di Semarang Lainnya;

  • Pantai Maron
  • Umbul Sido Mukti
  • Curug Benowo
  • Taman Rekreasi Wonderia

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai tempat wisata di Semarang, yang populer dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Semoga bermanfaat buat kita semua, atau bahkan bisa menjadi destinasi liburan anda yang seru dan menyenangkan.

Baca juga; Tempat Wisata di Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *