Wed. Oct 31st, 2018
tempat-wisata-di-Samarinda

Tempat Wisata Di Samarinda Yang Tidak Bisa Dilewatkan

Tempat wisata di Samarinda – Seperti yang sudah kita ketahui, Samarinda merupakan sebuah ibukota provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Sebagai salah satu kota terbesar Kalimantan, Samarinda sangat terkenal dengan kain tenun-nya yang bermotif kotak-kotak dan berbagai macam warna.

Selain itu, Kota yang terbelah oleh sungai mahakam yang sekaligus menjadi pintu gerbang untuk menuju pedalaman kalimantan timur, melalui jalur sungai. Samarinda memiliki potensi wisata yang indah dan menarik untuk kunjungi. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Samarinda yang tidak bisa dilewatkan ketika anda bertandang di kota tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata di Samarinda yang Paling Populer

Kebun Raya Unmul Samarinda

Dari banyaknya tempat wisata di Samarinda yang paling terkenal dan menarik untuk di singgahi adalah Kebun Raya Unmul Samarinda. Berjarak sekira 10 km dari pusat perkotaan, wisata hutan pendidikan milik Universitas Mulawaman ini. menawarkan pemandangan indah dan tempat menarik seperti danau besar, kebun binatang mini, serta museum kayu yang menginformasikan beragam jenis kayu di kalimantan.

Pulau Kumala

Pulau Kumala adalah salah satu tempat wisata di Samarinda yang berada di tengah-tengah sungai mahakam. Wisata Pulau yang terbentuk dari endapan lumpur sungai ini, jika dilihat dari atas bentuknya mirip dengan perahu terbalik. Di pulau ini juga sudah dilengkapi berbagai wahana seru seperti bombom car, jet coaster, komedi putar, kereta gantung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Air Terjun Tanah Merah

Berlokasi di dusun Purwosari, kecamatan Samarinda Utara atau kurang lebih berjarak 14 km dari pusat perkotaan. Air terjun tanah merah termasuk tempat wisata di Samarinda yang cukup populer dan kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 15 m ini terbilang cukup unik. Dimana air yang mengalir terlihat begitu jernih saat mengalir, namun ketika dibawah airnya akan berubah menjadi keruh sedikit kemerahan.

Pulau Beras Basah

Selanjutnya tempat wisata di Samarinda yang harus anda kunjungi yaitu Pulau Beras Basah. Pulau ini sangat terkenal dengan pasirnya yang putih dan air jernih kebiruan. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan snorkeling, dengan melihat keindahan bawah lautnya yang begitu mengagumkan. di pulau yang masih asri dan tak berpenghuni ini, juga terdapat sebuah mercusuar tinggi yang sudah tidak lama tidak terpakai.

Taman Rekreasi Lembah Hijau

 

Letaknya yang tidak jauh dari Kebun Raya Unmul Samarinda, Taman Rekreasi Lembah Hijau sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang tentunya akan membuat liburan anda sangat menyenangkan. di tempat ini ada bisa menikmati bermacam permainan seru. seperti halnya flying fox, camping ground, kolam renang, arena bermain anak, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Samarinda Lainnya;

  • Telaga Permai Batu Besaung
  • Kampung Tenun Samarinda
  • Air Terjun Pinang Seribu

Itulah beberapa rekomendasi tempat-tempat wisata di Samarinda yang paling terkenal dan menarik untuk didatangi. Semoga bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi liburan anda bersama orang-orang tercinta.

Artikel Terkait ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *