Tempat Wisata Di Probolinggo Yang Harus Didatangi

gunung-bromo

Tempat Wisata di Probolinggo dan Sekitarnya – Probolinggo merupakan salah satu Kota Kabupaten terbesar ke 4 yang ada di Provinsi Jawa Timur, setelah Surabaya, Malang dan Kediri. Kota Probolinggo letaknya berbatasan langsung dengan Selat Madura di sebelah Utara, dan Kabupaten Probolinggo di sebelah Barat, Timur dan Selatan.

Seperti yang kita ketahui, Kota ini sangat terkenal dengan obyek wisata Gunung Bromo yang merupakan salah satu wisata gunung paling terkenal indahnya di Indonesia. Berbicara tentang obyek wisata, tau kah kamu bahwa ternyata Probolinggo masih memiliki banyak obyek wisata yang indah dan cocok untuk mengisi hari liburan anda.

Nah pada kesempatan kali ini, Matajurnal.com sudah merangkum beberapa tempat wisata di Probolinggo yang paling terkenal dan menari untuk dikunjungi. Penasaran, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Tempat Wisata di Probolinggo yang Wajib Dikunjungi

Gunung Bromo

tempat wisata di probolinggo

Untuk tempat wisata di Probolinggo yang satu ini, tentunya hampir semua sudah tidak asing lagi dengan wisata Gunung Bromo. Memiliki Pesona keindahan Gunung yang seakan tidak ada habisnya, membuat wisata ini kerap dikunjungi para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Gunung Bromo mempunyai ketinggian yang mencapai 2.392 mdpl, dan  hamparan padang pasir yang luasnya sekitar 10 km². Anda dapat menjelajahi alam padang pasir dan menikmati panorama alam yang sangat menakjubkan.

Padang Savana dan Bukit Teletubies

tempat wisata di probolinggo

Masih di sekitar area Gunung Bromo, Padang Savana dan Bukit Teletubies termasuk tempat wisata di Probolinggo yang wajib untuk dikunjungi. Wisata yang sekilas terlihat seperti bukit padang rumput hijau dan indah, seakan mengingatkan kita pada film anak-anak yakni Teletubies. Obyek wisata yang juga di kenal dengan sebutan Lembah Jemplang ini, menawarkan pemandangan padang hijau yang dipadukan dengan hawa sejuk sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Pantai Bentar

tempat wisata di probolinggo

Sebagai daerah yang letaknya berbatasan langsung dengan Selat Madura, tak heran jika Probolinggo memiliki obyek wisata pantai yang eksotis yaitu Pantai Bentar. Tempat wisata di Probolinggo yang satu ini, sering dijadikan wisata favorit keluar bagi masyarakat setempat. Pantai Bentar ini sedikit berbeda dengan wisata pantai pada umumnya, karena di tempat ini pengunjung dapat melihat Hiu Tutul yang bermigrasi dari Laut Australia. Selain melihat Hiu Tutul yang biasanya muncul sekitar bualan Januari, disini juga terdapat dermaga dapat dijadikan tempat berfoto-foto.

Pulau Gili Ketapang

tempat wisata di probolinggo

Pulau Gili Ketapang adalah salah satu tempat wisata di Probolinggo yang cukup populer dan sangat menarik untuk disambangi. Wisata yang terkenal dengan keanekaragaman laut-nya ini, dulu menyatu dengan Pulau Jawa namun akibat letusan Gunung Semeru yang cukup dahsyat akhirnya terpisah. Di Pulau yang luasnya mencapai 68 hektar dan berpenghuni suku Madura, anda dapat melakukan berbagai aktivitas laut yang menyenangkan seperti menyelam, Snorkeling, atau pun berperahu.

Curug Madakaripura

tempat wisata di probolinggo

Tempat wisata di Probolinggo selanjutnya yang harus anda kunjungi adalah Curug Madakaripura. Wisata yang terletak di Kecamatan Lumbang ini, menyajikan wisata air terjun yang didukung dengan alamnya yang asri serta udara yang sejuk. sehingga tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan penat karena pekerjaan atau aktivitas sehari-hari.

Tempat Wisata di Probolinggo Lainnya;

  • Hutan Mangrove BJBR
  • Puncak B-29 Gunung Bromo
  • Gunung Argopuro
  • Air Terjun Umbulan
  • Danau Ronggojalu

Dari banyaknya tempat wisata di Probolinggo, Itulah deretan beberapa obyek wisata-nya yang paling populer dan menarik untuk dikunjungi. Semoga artikel tentang tempat wisata di Probolinggo ini bermanfaat, dan bisa menambah daftar destinasi liburan anda bersama keluarga, teman dan orang tercinta. Jangan lupa baca juga, tempat wisata di Blitar dan Mojokerto, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *