Thu. Nov 1st, 2018
tempat-wisata-di-pemalang

Tempat Wisata Di Pemalang dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Pemalang, Jawa Tengah – Sebagai salah satu Kota Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, mungkin selama ini Pemalang tidak terlalu diketahui oleh para wisatawan yang ada di luar Jawa Tengah. Padahal Kabupaten yang letak wilayahnya berbatasan langsung dengan Laut Jawa dibagian Utara-nya ini, memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Sehingga berbagai tempat wisata di Pemalang yang tersaji, mampu membuat setiap para pengunjung kagum akan keindahannya.

Oleh sebab itu, jika kalian berkunjung ke Kota Pemalang atau sedang dalam perjalanan yang melintasi Kabupaten Pemalang. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pemalang yang menarik untuk dikunjungi, atau sekedar mampir beristirahat sambil menikmati keindahan yang disajikan.

Tempat Wisata di Pemalang, Jawa Tengah

Pantai Widuri

Pantai Widuri adalah salah satu tempat wisata di Pemalang yang paling populer, dan sering dijadikan tujuan utama para wisatawan untuk berlibur. Jaraknya yang tidak jauh dari pusat perkotaan dan akses jalan yang mudah, wisata ini menyajikan panorama pantai yang begitu sangat memukau. Berbagai fasilitas menarik pun dapat anda nikmati seperti kolam renang, lapangan tenis, taman bermain anak-anak, panggung hiburan, dan masih banyak lagi.

Curug Sibedil

Selain pantai Widuri, Curug Sibedil juga termasuk tempat wisata di Pemalang yang cukup terkenal dan cocok untuk mengisi waktu liburan anda. Menyediakan wisata alam air terjun yang dipadukan dengan alam yang masih asri, serta didukung dengan suasana yang sejuk akan membuat anda merasa nyaman untuk berlama-lama ditempat ini sambil menikmati pemandangan yang begitu indah.

Telaga Rengganis

Telaga Rengganis merupakan tempat wisata di Pemalang yang nggak kalah indah dengan Curug Sibedil dan Pantai Widuri. Memiliki air jernih di tengah hutan pinus membuat wisata ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut. Wisata Telaga Rengganis berlokasi di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Kebun Teh Semugih

Tempat wisata di Pemalang selanjutnya yang menarik untuk disambangai yaitu Kebun Teh Semugih. Berlokasi di Desa Sidamulya, Kecamatan Moga, wisata Kebun Teh Semugih menawarkan pemandangan kebun teh dengan suasana yang khas pegunungan. Sehingga tidak sedikit wisatawan yang datang ke tempat ini untuk melepas penat dan lelah karena pekerjaan atau aktivitas sibuk dalam kehidupan sehari-hari.

Hutan Mangrove Mojo

Mempunyai lahan seluas 2350 hektar yang terbagi dalam 1940 hektar pertambakan dan 410 hektar hamparan bakau, Hutan Mangrove Mojo adalah salah satu tempat wisata di Pemalang yang wajib untuk didatangi. Tempat sering dikunjungi para wisatawan, khususnya para pelajar sebagai bahan pengetahuan tentang hutan. Hutan Mangrove Mojo ini terletak di Desa Mojo, Kec. Ulujami, Pemalang.

Tempat Wisata di Pemalang Lainnya;

  • Curug Duwur
  • Pantai Joko Tingkir
  • Telaga Silating
  • Rainbow Rafting Sungai Comal
  • Air Mata Moga Pemalang

Pemalang termasuk Kabupaten yang kaya akan keindahan alamnya, dan itulah beberapa tempat wisata di Pemalang yang banyak menyediakan spot liburan alam dengan penuh kedamaian. Sehingga sangat menarik untuk berakhir atau mengisi hari liburan anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi juga tempat wisata di Medan yang paling terkenal dan mengagumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *