Fri. Oct 19th, 2018
raja-ampat

Tempat Wisata Di Papua Yang Indah Selain Raja Ampat

Tempat Wisata Di Papua – Jika anda berfikir bahwa Indonesia tidak lebih baik dari negara-negara Eropa, cobalah berkunjung ke tanah Papua. Pulau yang paling timur Indonesia ini memiliki sejuta ke indahan alami yang tiada habisnya jiak anda jelajahi.

Daratan dan alam bawah lautnya menjadi surga tersendiri bagi para penggemar wisata alam.Tidak hanya itu, Papua juga menyimpan kearifan budaya lokal yang masih bertahan di zaman serta era yang amat moderen saat ini.

Wisata Di Papua

Danau Sentani

Jika di Sumatra ada Danau Toba, berwisata di Papua ada danau sentani yang indah. Danau yang berada 50 Km dari pusat kota Jayapura. Ini menjadikanya sebagai danau terluas dan terbesar di Papua dengan luas 9000 hektar lebih.

Ada 22 pulau kecil dan 24 desa yang mengelilingi dananu sentani ini. Dengan latar cagar alam pegunungan Cyclops di sebelah utara, danau ini memiliki keindahan alami serta Festival Danau Sentani Setiap tahunya di bulan Juni.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Tempat wisata di Papua yang tidak kalah keren adalah Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Luasnya mencapai 1.453.5000 hektar dan 90 persenya merukan perairan. Lokasinya berada di dua kabupaten, yaitu kab. wondama dan kab. nabire.

Sejak diresmikanya pada tahun 1993 lalu, kurang lebih 200 tereumbukarang, 196 molukas, 209 jenis ikan, 5 jenis reptil, 37 jenis burung dan 183 fauna darat. Selain dapat menikmati alam bawah laut, wisatawan juga bisa mengunjungi beberapa pulau kecil lainya.

Lembah Baliem

Destinasi wisata di Papua selainjutnya adalah lembah Baliem. Memiliki luas sekitar 80 Km dan mampu menampung 100.000 jiwa serta ketinggian 1.600 meter diatas laut dan lembah berlin ini bisa membuat suhu mencapai 10-15 derajat Celcius di malam hari

Setiap Agustus diadakan festival Lembah Baliem. Ini merupakan cara pemerintah untukmenyatukan suku-suku di Papua. Sementara untuk pakaianya, warga lembah Baliem hanya akan menggunakan koteka yang menjadi ciri khasnya.

Pantai Bosnik

Terletak di desa wonik, 15 Km dari pusat kota biak timur, pantai bosnik akan menyajikan pemandangan yang amat sempurna. Pantai cantik ini dianugrahi pasir putih, air yang jernih, deretan pohon kelapa dan beberapa spot asik untuk berfoto.

Juga terdapat pemandangan bawah laut yang dihiasi dengan berbagai macam terumbu karang dan biota laut lainya. Hanya dengan 10.000 sampai 50.000, wisatawan dapat menikmati keindahan wisata pantai di Papua ini.

Pulau Rumberpon

Jika Raja Ampat dijuluki dengan istilah surga besar, maka pulau rumberpon adalah surga kecilnya. Terletak di Teluk Wondawa, para wisatawan harus menempuh perjalanan menaiki speedboat selama 5 jam dari manok wari, Papua barat.

Perjalanan anda akan terbayarkan setelah sampai di Pulau Rumberpon, karena kalian kan melihat deretan pohon mangrove, padang ilalang serta pasir putih. Kalin juga bisa melakukan scuba diving, ski air sampai ber selancar di atas air biru dan jernih ini.

Di sekitar Pulau juga banyak tersedia homestay yang dapat dikunjungi, atau mencari spot untuk berfoto dan berwisata melihat beberapa satwa yang bebas berkeliaran seperti burung rusa, elang laut, dan masih banayk lainya.

Air Terjun Wafsarak

Terletak jauh dari kota Biak atau harus menempuh 2 jam perjalanan. Anda akan merasa air terjun ini milik pribadi, karena tempatnya yang lumayan sepi. Tempat wisata di papua ini menyajikan paronama alam yang menyejukan dan menyegarkan.

Wisata wan bebas melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari berenang atau piknik di sekitar air terjun. Dengan membayar 35 ribu, wisatawan sudah dapat menikmati air terjun yang memiliki warna bening hingga puas.

Inilah seputar informasi tempat wisata di Papua yang tidak kalah dari Raja Ampat. sebelum memulai liburan, anda dapat membaca artikel wisata seperti tempat wisata di jogja, tempat wisata di malang atau wisata pantai malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *