Tue. Oct 23rd, 2018
tempat-wisata-di-pangandaran

Tempat Wisata Di Pangandaran Yang Indah dan Menakjubkan

Tempat Wisata di Pangandaran dan Sekitarnya – Topografi wilayah Pangandaran yang berbatasan langsung dengan perairan samudra hindia, serta daratan kabupaten Ciamis, Tasikmalaya dan Cilacap. Jadi tidak heran jika wilayah ini sangat terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan cocok dijadikan salah satu kota tujuan untuk berlibur. Namun tempat wisata di Pangandaran tidak hanya meliputi wisata pantai saja, tetapi masih banyak juga wisata alam lainnya. Beberapa tempat wisata tersebut bahkan menawarkan sensasi yang seru sehingga membuat pengunjung nagih untuk berkunjung kembali. Tempat wisata apakah itu? Kulik jawabannya di bawah ini!

Tempat Wisata di Pangandaran Menarik untuk Dikunjungi

Berbagai obyek wisata di Pangandaran yang ditawarkan, sudah didukung dengan berbagai fasilitas menarik. Dimana hal tersebut tentunya akan membuat liburan anda terasa nyaman dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Pangandaran yang harus kamu datangi.

Pantai Pangandaran

Jika berbicara tentang Pangandaran, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata yang satu ini yaitu pantai Pangandaran. Pantai yang menjadi primadona bagi setiap wisatawan yang bertandang di Pangandaran ini, berada di Desa Pananjung, kecamatan Pangandaran. Memiliki panorama pantai yang eksotis, membuat pantai ini tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi juga mancanegra.

Pantai Batu Karas

Selain pantai Pangandaran, disini juga terdapat pantai batu karas yang letaknya tepat di Desa Batukaras dan kurang lebih berjarak 34 km kota Pangandaran. Terkenal dengan suasananya yang tenang dan ombaknya yang bersahabat. Membuat tempat ini cocok untuk melepas penat dalam pekerjaan atau kehidupan sehari-hari. Pantai batu karas merupakan perpaduan antara pantai Pangandaran, dan pantai batu hiu ini yang ada di Ciamis.

Curug Bojong

Tempat wisata di Pangandaran selanjutnya wajib dikunjungi adalah Curug Bojong. Wisata alam air terjun ini dulunya dikenal dengan curug sawangan, namun seiring berjalannya waktu lebih populer dengan sebutan curug bojong. Hal ini dikarenakan air sungainya berasal dari Desa Bojong. Meskipun untuk menuju air terjun tersebut penuh dengan perjuangan, karena jalannya yang belum di aspal. Namun semua itu akan terbayar ketika sampai di tujuan, dengan indahnya alam yang masih hijau di sekitar air terjun.

Gua Sumur Mudal

Gua Sumur Mudal termasuk tempat wisata di Pangandaran yang tidak bisa di lewatkan. Dinamakan Gua Sumur Mudal karena dulu didalam gua tersebut terdapat mata air yang berbentuk sumur, dengan air didalamnya yang mudal (mendidih).

Santirah River Tubing

Sebagai salah satu tempat wisata di Pangandaran yang menawarkan wisata air, Santirah River Tubing sangat menarik untuk mengisi waktu liburan anda. Karena di tempat ini ada bisa merasakan sensasi arug jeram bukan menggunakan perahu, melainkan ban karet. Lokasinya yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota, membuat tempat ini hampir tidak pernah sepi oleh pengujung, terlebih pada saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Banyak wisatawan yang berminat untuk menyambangi tempat wisata di Pangandaran, itulah beberapa obyek wisatanya yang paling populer. Namun, masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik. Jadi, memilih Pangandaran sebagai tujuan berwisata sangat cocok karena pengunjung akan mendapatkan pengalaman berlibur yang tidak terlupakan.

Artikel Wisata Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *