Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-padang

Rekomendasi Tempat Wisata Di Padang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Matajurnal – Liburan di padang, Obyek tempat wisata di padang – Pulau Cubadak, Pantai Padang, Museum Adityawarman, Air Terjun Tiga Tingkat, Jam Gadang, Jembatan Siti Nurbaya , Pantai Aie Manih, Pantai air manis.

Obyek Tempat wisata di Padang – Siapa yang pernah liburan di Padang? Kota yang terkenal dengan cerita rakyat yaitu legenda malin kundang, yang dimana kisahnya menceritakan tentang seorang anak durhaka yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya.

Secara geografis, Padang merupakan sebuah ibu kota dari provinsi Sumatera Barat, yang letaknya di pesisir pantai barat pulau Sumatera. Selain itu, Padang juga termasuk kota yang mempunyai ragam budaya yang yang cukup kental sampai saat ini.

Meskipun kota ini pernah diguncang gempa hebat beberapa tahun yang lalu, Padang masih memiliki potensi wisata yang sangat mempesona. Berbagai tempat dari wisata yang menyajikan keindahan panorama sampai obyek wisata yang menjadikan ikon kota memiliki nilai sejarah tinggi. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Tempat Wisata Di Padang

Pantai Aie Manih (pantai air manis)

Pantai air manih atau biasa akrab dikenal dengan sebutan pantai air manis merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang paling terkenal, dan banyak didatangi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah.

Seperti yang sudah dibahas tadi, pantai air manis sangat terkenal dengan legenda malin kundang yang telah dipercaya sebagai bukti bahwa cerita legenda tersebut benar-benar nyata. Selain terkenal dengan adanya batu malin kundang, wisata pantai ini juga menyuguhkan keindahan panorama yang mampu membuat pengunjung terpesona.

Jembatan Siti Nurbaya

Kota padang juga sangat terkenal dengan cerita siti nurbaya yang sekaligus dijadikan sebuah nama jembatan ikonik yang ada di kota tersebut.

Jembatan siti nurbaya termasuk tempat wisata di padang yang wajib dikunjungi, karena tempat ini memberikan pemandangan yang begitu indah khususnya pada sore dan malam hari. Keindahan yang ditawarkan tempat inilah yang membuat pengunjung jembatan siti nurbaya tak kunjung sepi.

Jam Gadang

Jam Gadang merupakan sebuah nama menara jam terletak di pusat perkotaan bukit tinggi. Meskipun tidak tepat berada di kota padang, namun menara jam besar tersebut justru sangat khas dengan obyek wisata kota padang.

Tempat wisata di Padang ini mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung, baik dari dalem negeri maupun mancanegara.

Air Terjun Tiga Tingkat

Sebagai kota yang letak geografisnya berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan, tak heran jika kota Padang memiliki obyek wisata alam yang cukup menakjubkan yaitu air terjun tiga tingkat. Obyek wisata yang berlokasi tepat di Desa Candikar ini, termasuk tempat wisata di padang yang terkenal sangat misterius.

Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak tau tentang keberadaan wisata tersebut, serta medan perjalanannya yang licin dan terjal membuat banyak orang tidak bisa menikmati tingkat ke 3. Namun kesulitannya medan menuju air terjun bertingkat 3 ini, akan terobati ketika sampai di lokasi, sehingga wisata ini sangat cocok untuk para wisatawan pecinta alam.

Museum Adityawarman

Museum Adityawarma merupakan salah satu museum yang paling terkenal di kota padang, serta bangunannya khas dengan rumah adat Padang. Sebagai salah satu tempat wisata di Padang, Museum Adityawarman telah dibangun pada tahun 1974 dan menjadi ikon kota padang.

Museum ini memiliki luas lahan sekitar 2,6 hektar, sehingga dapat dikatakan sebagai Taman Mini-nya kota padang yang menyimpan berbagai benda-benda bersejarah dan historial dari sebuah sejarah para terdahulu.

Pantai Padang

Berlokasi tepat di pusat kota padang, pantai padang menjadi tempat wisata di padang yang cukup terkenal dan mudah untuk dicapai. Keindahan panorama yang tersaji di pantai ini, membuat tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Disamping itu, di pantai padang juga menyediakan area bermain anak yang membuat tempat sangat cocok untuk liburan keluarga.

Pulau Cubadak

Tempat wisata di padang Pulau Cubadak

Tempat wisata di padang selanjutnya yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah wisata Pulau Cubadak. Obyek wisata yang dikelola oleh investor italia ini, terletak di kawasan Mandeh tepatnya di sisi selatan kota padang.

Di pulau Cubadak ini pengunjung akan dimanjakan oleh keindahan pulau yang masih alami dengan menaiki perahu, snorkeling, memancing atau pun wisata pantai pada umumnya.

Tempat Wisata Di Padang Lainnya;

  • Danau Singkarak dan Danau Kembar
  • Istana Pagaruyung
  • Manasik Haji di Miniatur Makkah
  • Lembah Anai
  • Sitinjau Lauik

Kota yang terkenal dengan cerita legenda malin kundang dan siti nurbaya ini, ternyata memiliki banyak sekali obyek wisata yang sangat luar biasa dan dapat bersaing dengan wisata-wisata lain yang ada di Indonesia bahkan negara lain.

Semoga informasi tentang tempat wisata di Padang ini dapat menambah destinasi liburan anda bersama bersama keluarga, teman atau pun orang tercinta.

Baca juga; Tempat Liburan Asyik Di Lembang, Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *