Tempat Wisata Di Manado yang Paling Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Manado

Tempat Wisata Di Manado – Manado atau sering disebut menado merupakan nama ibu kota dari provinsi Sulawesi Utara, yang lokasinya berada di teluk manado dan banyak dikelilingi daerah pegunungan. Pada tahun 2010 kota ini memiliki 408.354 penduduk sehingga menjadi kota terbesar ke 2 di Sulawesi setelah Makasar. Masyarakat manado memiliki semboyan ‘Torang Samua Basudara’ yang artinya kita semua bersaudara, sehingga kota ini sangat terkenal dengan keramahan masyarakatnya.

Selain itu, sebagai kota yang letak geografisnya sangat strategis, manado juga mempunyai berbagai obyek wisata yang ngak kalah indah dengan kota-kota lain. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di manado yang paling terkenal dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Manado Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken

tempat wisata di manado

Tempat wisata di manado paling terkenal yang pertama adalah taman laut bunaken. Tempat wisata inilah yang membuat kota manado dikenal oleh dunia. Di tahun 2015 lalu, United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) atau istilah di Indonesia Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB. Telah menetapkan taman laut bunaken sebagai salah satu warisan dunia.

Hal ini terbilang cukup wajar, karena keindahan lautnya yang masih murni membuat pengunjung dapat melihat beragam warna warni ikan dan terumbu karang yang sangat cantik. Keindahan alam bawah laut disini disebut sebagai surganya para penyelam atau senorkeling. Namun bagi yang tidak bisa berenang juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menggunakan kapal selam yang sudah didesain khusus.

Monumen Patung Yesus Memberkati

tempat wisata di manado

Tempat wisata di manado yang terkenal selanjutnya adalah wisata monumen patung Yesus memberkati, yang dimana patung ini sekaligus menjadi ikon kota manado. Patung yang tingginya kurang lebih 50 meter ini, berlokasi di kawasan perumahan elit Citraland Winangun, jl. bypass yang seolah membelah kawasan ini menjadi dua bagian. Di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah dari balik gunung. Serta menyusuri tangga dengan menikmati berbagai fragmen cerita tentang kehidupan Yesus yang tersusun sedemikian rupa.

Tempat Wisata di Manado Pulau Siladen

tempat wisata di manado

Pulau Siladen merupakan salah satu tempat wisata di manado yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Pulau ini berlokasi di sebelah timur pulau Bunaken, yang terkenal dengan hamparan pasir pantainya yang putih dan bersih.

Air Terjun Kima Atas

tempat wisata di manado

Sebagai kota yang berlokasi strategis, tak heran jika manado memiliki banyak obyek wisata alam yang menawan dan salah satunya adalah air terjun kima atas. Wisata ini berada di kelurahan kima atas, yang berjarak sekitar 15 km dari kota manado. Air ini hampir mirip dengan Wisata Air Terjun Tiga Tingkat yang ada di kota Padang, yaitu sama-sama terdiri dari 3 tingkat namun aliran air terjun kima atas tidak terlalu deras. Maka buat kalian yang suka dengan wisata alam, kalian wajib datang ke tempat wisata di Manado yang satu ini, dijamin puas deh!

Taman Wisata Tandurusan

tempat wisata di manado

Berkunjung ke tempat wisata di Manado yang satu ini, para wisatawan dapat melihat berbagai binatang khas khas Sulawesi. Seperti halnya monyet hitam, babirusa, jenis-jenis burung, serta hewan tarsius yang sekaligus dijadikan sebagai ikon ikon kota Sulawesi Utara. Tarsius memiliki ciri bentuknya yang mirip dengan monyet namun ukurannya lebih kecil. Dengan tangan dan kaki lebih panjang dari tubuhnya, serta ciri yang paling mencolok yaitu mata bulatnya yang berukuran besar bahkan hampir setengah dari wajahnya sendiri.

Bukit Kasih

tempat wisata di manado
Tempat wisata di Manado Bukit Kasih

Berlokasi di Desa Kanonang atau berjarak kurang lebih 55 km dari pusat perkotaan manado. Bukit kasih ini menjadi salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kota yang bersemboyan ‘Torang Samua Basudara’. Karena tempat ini menjadi bukti dari simbol kerukunan beragama di kota manado. Dengan mendirikan rumah ibadah dari 5 agama resmi yang ada di negara Indonesia di dalam satu tempat bernama bukit kasih.

Danau Tondano

tempat wisata di manado
Tempat wisata di Manado Danau Tondano

Tempat wisata di Manado yang tidak bisa dilewatkan selanjutnya yaitu Dananu Tondano. Diketahui Danau Tondano adalah sebuah danau vulkanik yang tercipta akibat letusan gunung purba. Dimana danau ini memiliki kesamaan dengan Danau Toba di Sumatera Utara yaitu sama-sama mempunyai pulau di tengah danau yang berada di dataran tinggi, sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Dengan luas sekitar 4000 hektar, danau Tandano posisinya diapit oleh Gunung Kaweng, Gunung Masarang dan Gunung Tampusu.

Tempat-Tempat Wisata Di Manado Lainnya;

  • Arung Jeram Sawangan
  • Pantai Malalayang
  • Museum Negeri Sulawesi Utara
  • Kota Bunga Tomohon
  • Wisata Jembatan Soekarno dan Kampung Cina

Demikianlah ulasan singkat tentang deretan tempat wisata di manado yang paling terkenal, yang sangat cocok di jadikan destinasi liburan anda. Ketahui juga tempat-tempat wisata di daerah lain seperti Batam, Solo, atau pun kota-kota lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *