Thu. Nov 1st, 2018
tempat-wisata-di-maluku

Tempat Wisata Di Maluku Yang Menakjubkan, No 6 Surga Banget!

Tempat Wisata di Maluku dan Sekitarnya – Maluku merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang meliputi bagian selatan kepulauan Maluku. Provinsi dengan ibu kota Ambon ini telah memiliki kekayaan alam yang tidak terbatas, hal tersebut dapat diketahui dengan terdapatnya segudang tempat wisata yang sangat luar biasa indahnya.

Meskipun obyek wisata di kepulauan Maluku tidak populer dengan tempat wisata di Bali dan Lombok, namun jika urusan wisata alam yang mampu memikat dan menyejukkan hati, Maluku lah tempatnya. Berikut ini adalah deretan tempat wisata di Maluku yang sangat mempesona, sehingga akan membuat anda bersyukur karena terlahir di Indonesia dan berfikir dua kali untuk liburan ke luar negeri.

Tempat Wisata di Maluku yang Wajib Dikunjungi

Pantai Liang

Pantai Liang atau dikenal juga dengan sebutan pantai Hunimua, merupakan salah satu tempat wisata di Maluku yang paling terkenal dan letaknya sekitar 40 km dari pusat kota Ambon, tepatnya di Desa Liang, Kec. Salahutu. Pada tahun 1991, pantai ini pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan, Pantai Liang memiliki hamparan pasir putih lembut yang dipadukan dengan air jernih kebiruan, yang mampu membuat para pengunjung tidak pernah bosan menikmati keindahannya.

Benteng Amsterdam

Benteng Amsterdam adalah sebuah benteng ke 2 di Ambon yang didirikan setelah Kastee Van Verre. Obyek wisata sejarah yang dulunya digunakan sebagai tempat penyimpanan rempah-rempah hasil rampasan ini, kini telah menjadi benteng pertahanan peninggalan penjajah di Ambon yang didirikan pada tahun 1512. Benteng ini berbentuk layaknya rumah biasa yang memiliki 3 lantai dan di halamannya terdapat sebuah menara yang berfungsi untuk memantau keadaan sekitar.

Pantai Pintu Kota

Berlokasi di Desa Airlouw, Kec. Nusaniwe, Pantai Pintu Kota ini termasuk tempat wisata di Maluku yang kerap di datangi para wisatawan dari berbagai daerah. karena wisata alam yang termasuk pantai terindah di Maluku ini, mempunyai ciri khas tersendiri yaitu terdapatnya sebuah tebing yang menjorok ke laut dengan lubang di tengahnya.

Monumen Pattimura

Tempat wisata di Maluku selanjut yang populer dan sering didatangi para wisatawan adalah Monumen Pattimura. Monumen ini dibuat untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan kota Ambon yang bernama Thomas Matulessy. Wisata budaya yang terletak di dekat lapangan bola ini, kerap menjadi tempat wisata favorit yang selalu ramai pengunjung terutama menjelang sore hari.

Gong Perdamaian

Gong perdamaian merupakan sebuah gong perdamaian yang terletak di dekat Lapangan Merdeka dan Kantor Gubernur Maluku, dan sekaligus menjadi Gong Perdamaian Dunia yang ke-39. Gong Perdamaian yang telah di resmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, dibangun untuk memperingati tragedi yang pernah terjadi di Kota Ambon yang telah dipicu oleh SARA.

Kepulauan Kei

Kepulauan Kei termasuk tempat wisata di Maluku yang sangat direkomendasikan, dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Mempunyai lebih dari 250 pulau dengan pulau utamanya yaitu Nuhu Roa, Kei Bedsar, dan Dullah. Kepulauan Kei ini memiliki panorama alam  dan laut yang sangat indah dan menawan, sehingga kepulauan ini kerap di datangi para pengunjung dari dalam dan luar negeri.

Tempat Wisata di Maluku Lainnya;

  • Pulau Seram
  • Waai
  • Taman Netsepa Indah
  • Museum Siwalima
  • Benteng Ferangi
  • Clean Water

Berbicara keindahan alam di provinsi Maluku memang tidak ada habisnya, namun itulah beberapa ulasan singkat tentang tempat wisata di Maluku yang indah dan menarik untuk di sambangi. Semoga bermanfaat dan update terus pengetahuan anda tentang Tempat-tempat wisata di daerah lain seperti Makassar, Balikpapan dan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *