Thu. Nov 1st, 2018
magelang

Tempat Wisata di Magelang Yang Hits Dan Terpopuler

MatajurnalTempat wisata di Malang – Jika mendengar tempat wisata di Magelang, pasti yang akan Anda ingat adalah Candi Borobudur. Akan tetapi, sebenarnya terdapat beberapa tempat wisata alam yang di Magelang yang sangat mempesona dan tidak kalah indahnya.

Selain itu, anda juga akan di suguhkan dengan beberapa pemandangan dan spot keren untuk berfoto. Berikut adalah ulasan beberapa tempat wisata di Magelang yang kami rekomendasi-kan dan wajib untuk di kunjungi.

Tempat Wisata Di Magelang

Puthuk Setumbu

Tempat wisata di Magelang yang tidak kalah hits dari lainya adalah Puthuk Setumbu. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam dan nuansa pegunungan yang sejuk. Anda dapat menikmati matahari terbit dari atas puncaknya.

Selain itu, anda juga dapat menyaksikan Candi Borobudur dari atas puncak ini. serta berburu beberapa spot menarik dan keren untuk berfoto. Untuk sampai ke puncak bukit, dibutuhkan waktu sekitar 15-25 menit dari tempat parkir kaki bukit.

Candi Borobudur

Tempat wisata di Magelang dan sekitarnya yang tidak kalah keren dan sanagat bersejarah adalah Candi Borobudur. Candi yang bersejarah sejak jaman kerajaan Majapahit, tempat ini menjadi salah satu objek wisata yang selalu ramai.

Anda dapat menikmatai keindahan alam di sekeliling candi, di suguhkan arsitektur bangunan candi dan berburu spot keren untuk berfoto atau membuat video. Anda dapat mengajak keluarga untuk berlibur di Candi Borobudur kapan saja.

Gereja Ayam

Gereja Ayam merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang mulai tenar saat masuk dalam beberapa layar lebar. Tadinya, gereja ini di buat menyerupai sebuah burung merpati, akan tetapi banyak yang menyebutnya Gereja Ayam.

Anda dapat menikmati keindahan bangunan kereja, menikmati suasana alam dari puncak balkon gereja ayam yang dikelilingi pepohonan hijau. Selain itu anda juga bisa mengabadikan momen dengan berfoto atau membuat video.

Ketep Pass

Tempat wisata di Magelang ini merupakan objek wisata yang selalu ramai, apalagi di hari libur panjang. Ketep Pass merupakan tempat yang cocok untuk anda merasakan dan melihat sensasi alam yang masih sejuk dan asri.

Terdapat beberapa spot yang banyak di kunjungi oleh wisatawan karena keunikannya. Seperti gardu pandang yang terdapat gazebo-gazebo dan juga vulkano theater yang memuat filem dokumenter Gunung berapi.

Candi Umbul

Candi Umbul merupakan oobjek wisata alam yang berupa pemandian air panas yang telah di bangun sejak lama pada zaman Wangsa Syalendra. Tempat wisata di Magelang ini merupakan salah satu tempat berlibur yang nyaman.

Kolam ini terbagi menjadi dua, yang pertama kolam dengan air panas panas yang mengandung belerang dan yang ke dua kolam yang berisikan air biasa. Pada zaman dahulu, tempat ini dijadikan tempat pemadian bagi para bangsawan.

Inilah seputar informasi tempat wisata di Magelang yang kami Rekomendasikan. Jika anda sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di Jogja, wisata pantai di Jogja atau tempat wisata di Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *