Wed. Oct 31st, 2018
Air-Terjun-Toroan

Tempat Wisata Di Madura Yang Wajib Didatangi

Tempat Wisata Di Madura – Siapa yang tidak tahu Madura, Sebuah pulau yang berada di sebelah timur laut Jawa Timur. Dengan luas wilayah yang kurang lebih 5.168 km² dan jumlah penduduk hampir mencapai 4 juta jiwa. Madura sendiri sangat terkenal dengan kulinernya yaitu Sate Madura, serta logat bahasanya yang khas.

Selain itu, Pulau yang dulu pernah meminta untuk dijadikan Provinsi sendiri ini. Memiliki banyak potensi wisata yang sangat luar biasa indahnya, mulai dari wisata alam, sejarah, dan budaya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Madura yang cukup populer dan menarik untuk dijadikan destinasi liburan.

Tempat-tempat Wisata di Madura yang Wajib Dikunjungi

Pantai Siri Kemuning

Tempat wisata di Madura pertama yang harus didatangi adalah pantai siri kemuning. Menyajikan hamparan pasir putih dan ombak yang sangat bersahabat, membuat wisata pantai ini kerap menjadi tujuan utama para wisatawan. Selain dapat melakukan berbagai aktivitas pantai pada umumnya, pantai siri kemuning juga sangat terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Pantai ini berada di daerah Macajah, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Air Terjun Toroan

Berlokasi di Desa Ketapang Daya, Air Terjun Toroan merupakan tempat wisata di Madura selanjutnya yang harus anda datangi. karena wisata alam air terjun ini menawarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Didukung dengan area sekitarnya yang masih asri dan udara yang sejuk, membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Kota Tua Kalianget

Sebagai salah satu tempat wisata di Madura, Kota Tua Kalianget ini dulunya adalah kota modern yang didirikan pada masa VOC Belanda. Di tempat wisata yang menawarkan nilai historis ini, pengunjung dapat melihat berbagai peninggalan sejarah seperti benteng VOC, gedung pembangkit listrik pertama, kolam renang peninggalan Belanda, dan lain-lain. Wisata sejarah ini berlokasi di sebelah timur kota Sumenep, Madura.

Bukit Kapur Arosbaya

Berikutnya tempat wisata di Madura yang tidak bisa dilewatkan yaitu Bukit Kapur Arosbaya. Wisata ini dulunya adalah tempat penambangan kapur, oleh pemandangan yang cukup unik membuat bayak orang yang berdatangan ke tempat tersebut. Berbagai pahatan di bukit kapur terlihat begitu sangat menarik, membuat tempat ini kerap dijadikan spot berfoto-foto.

Api Abadi

Api Abadi merupakan tempat wisata di Madura yang paling menakjubkan. Bagai mana tidak, Api Badi yang muncul akibat galian bawah tanah ini tidak dapat padam. Sehingga hal tersebut menjadi fenomena alam yang sangat luar biasa, dan membuat tempat ini tidak pernah sepi oleh para pengunjung.

Tempat Wisata di Madura Lainnya ;

  • Mercusuar Sembilang
  • Museum Keraton Sumenep
  • Wisata Budaya Karapan Sapi
  • Masjid Agung Sumenep

Berbicara mengenai obyek wisata yang ada di Madura memang tidak ada habisnya. Namun itulah beberapa tempat wisata di Madura yang menarik dan bisa dijadikan destinasi liburan menarik bersama keluarga, teman ataupun pacar.

Artikel Wisata Lainnya ;

Destinasi Wisata Bali selain Pantai

Destinasi Wisata Jogja Paling Populer Karena Keindahannya

Tempat Liburan Asyik di Lembang, Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *