Tempat Wisata Di Madiun Yang Wajib Dikunjungi

tempat-wisata-di-Madiun

Tempat Wisata di Madiun, Jawa Timur – Berbicara tentang obyek wisata atau tempat rekreasi yang ada di Madiun, tentunya hal ini sangat menarik untuk kita bahas. Seperti yang sudah diketahui pada umumnya, Madiun merupakan sebuah kota kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Kota yang terkenal dengan sebutan kota Gadis (perdagangan, pendidikan dan industri) ini, berada di sebelah barat kota Surabaya dan sebelah timur kota Surakarta.

Selain terkenal sebagai kota Gadis, ternyata Madiun juga termasuk kota yang memiliki beragam obyek wisata. Mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah, tentu semuanya akan membuat kagum para wisatawan yang berkunjung dengan keindahannya. Nah, penasaran apa saja tempat wisata di Madiun yang menarik untuk dikunjungi? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Madiun dan Sekitarnya

Air Terjun Seweru

Tempat Wisata Di Madiun

Air Terjun Seweru merupakan salah satu tempat wisata di Madiun yang cukup terkenal dan menarik untuk dikunjungi. Wisata alam air terjun yang tingginya mencapai 400 mldp ini, memiliki pemandangan yang sangat indah. Serta terdapat kolam alami yang terbentuk tepat di bawahnya, sehingga hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Gunung Wilis

Tempat Wisata Di Madiun

Buat para traveler terutama para pendaki, tempat wisata di Madiun yang satu ini wajib untuk kalian sambangi. Meskipun terkenal sebagai gunung yang tidak terlalu tinggi, namun Gunung Wilis memiliki medan yang cukup menantang. Serta pemandangan alam yang disajikan masih terbilang asri, membuat satwa liar akan banyak dijumpai pada saat pendakian. Semua kelelahan akan terbayar ketika sampai di puncak dengan menikmati pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.

Situs Nglambangan

Tempat Wisata Di Madiun

Selain wisata alam, di Madiun juga terdapat wisata sejarah peninggalan kerajaan Majapahit yaitu Situs Nglambangan. Situs sejarah ini yang terletak di Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu. Wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut akan dapat melihat beberapa benda peninggalan sejarah seperti lumbung, watu dakon, pura, dan lain sebagainya.

Monumen Kresek

Tempat Wisata Di Madiun

Tempat wisata di Madiun selanjutnya yang sayang tidak bisa dilewatkan adalah monumen kresek. Terletak di desa kresek, kecamatan wungu yang kurang lebih berjarak 8 km dari pusar perkotaan Madiun. Suasana yang sejuk dan masih asri, membuat tempat ini kerap dijadikan tempat rekreasi atau wisata favorit keluarga.

Waduk Bening

Tempat Wisata Di Madiun

Waduk Bening adalah sebuah bendungan yang memiliki air yang sangat jernih. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sekitar 40 km, tepatnya di desa pajajaran, kecamatan sadaran. Membuat tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung yang ingin menikmati keindahan yang ada di waduk tersebut. Selain itu, anda juga dapat menemukan teman bermain, kolam pancing, rumah makan, dan penginapan di area sekitar waduk.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang tempat-tempat wisata di Madiun yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah daftar destinasi liburan anda.

Artikel Terkait Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *