Tempat Wisata Di Lombok Yang Indah dan Mempesona

tempat-wisata-di-lombok-

Tempat Wisata Di Lombok – Lombok merupakan pulau yang letaknya disebelah timur pulau Bali. Lombok sangat terkenal dengan sektor pariwisata-nya yang nggak kalah indah dengan Pulau Bali, Sehingga tidak heran jika pariwisata di pulau ini menjadi sumber pendapatan yang terpenting.

Lombok memang sangat tepat dijadikan destinasi liburan. Karena keindahan pulaunya mampu membuat para wisatawan dari berbagai negara berdatangan, untuk menyaksikan keindahan pulaunya yang begitu mempesona. Penasaran, apa saja tempat wisata indah dan terkenal di Lombok? Langsung saja simak ulasan berikut.

Tempat Wisata di Lombok yang Mempesona

Gunung Rinjani

tempat wisata di lombok

Gunung Rinjani adalah tempat wisata di Lombok yang paling terkenal, dan sekaligus menjadi ikon wisata di pulau tersebut. Diketahui Gunung ini memiliki ketinggian mencapai lebih dari 3.700 meter diatas permukaan laut. Sehingga Gunung Rinjani menjadi gunung berapi tertinggi ke 2 di Indonesia.

Bagi umat Hindu, Gunung Rinjani memiliki nilai spiritual tersendiri sebab gunung ini dianggap sebuah tempat tinggal para dewa. Yang lebih menariknya lagi, Gunung Rinjani dianggap sebagai gunung yang mempunyai pemandangan terindah se Asia.

Pantai Senggigi

tempat wisata di lombok
Tempat wisata di Lombok – Pantai Senggigi

Selain Gunung Rinjani, Lombok juga sangat terkenal dengan wisata pantainya yang sangat indah dan salah satu pantainya yang paling terkenal adalah pantai senggigi. Pantai yang berlokasi di bagian barat pulau Lombok ini, sering di kunjungi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Suasana di Pantai sang gigi hampir mirip dengan pantai kuta Bali, baik dari segi keindahan ombak maupun garis pasir putihnya yang panjang dan mempesona.

Pura Batu Bolong

tempat wisata di lombok
Tempat Wisata di Lombok – Pura Batu Bolong

Berlokasi di daerah sang gigi, Pura Batu Bolong merupakan termasuk tempat wisata di Lombok yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi bara pelancong. Sesuai dengan namanya, di atas diatas batu karang berwarna hitam yang berlubang terdapat Pura Bali seperti pada umumnya.

Tempat ini menawarkan pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok yang sangat indah, sehingga tidak sedikit yang menjadikan tempat ini untuk berfoto prewedding.

Gili Trawangan

tempat wisata di lombok
Tempat wisata di Lombok – Gili Trawangan

Gili Trawangan ialah pulau terbesar dan paling ramai pengunjung dari ketiga pulau kecil yang berada di sebelah barat laut Lombok. Di Pulau yang terkenal sejak tahun 1980 ini, pengunjung dapat melakukan banyak aktivitas seperti selancar, snorkeling, yoga atau pun bersepeda mengelilingi pulau yang sangat mempesona ini.

Taman Narmada

tempat wisata di lombok
Tempat wisata di Lombok – Taman Narmada

Tempat wisata di Lombok selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Taman Nurmada, yang terletak di Desa Lembuak dan kurang lebih berjarak 10 km dari Kota Mataram. Taman yang di dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok ini, memiliki luas lahan sekitar 2 hektar.

Taman Nurmada ini dulunya digunakan sebagai tempat upacara dan istirahat. Yang dimana terdapat hal yang sangat unik di tempat ini yaitu desainya merupakan replika mini dari gunung rinjani. Di tempat ini juga terdapat sumber mata air, yang diyakini dapat membuat awet muda apa bila meminum dan membasuh muka dengan air tersebut.

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang tidak bisa dilewatkan pagi para wisatawan, terutama bagi para pecinta alam. Berada di kawah gunung rinjani, sampai saat ini gunung tersebut masih diyakini sebagai pecahan laut yang ada diatas sebuah pulau. Hal tersebut disebabkan warna air danaunya berwarna biru sehingga menyerupai warna air laut.

Air Terjun Sendang Gile

tempat wisata di lombok
Tempat wisata di Lombok – Air Terjun Sendang Gile

Terletak di kawasan Desa Senaru, Lombok utara dan kurang lebih berjarak 60 km dari pusat kota Mataram. Wisata alam Air Terjun Sendang Gile ini sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Karena mempunyai sumber air yang sama yang diyakini dapat membuat awet muda, sama seperti sumber air yang ada di Taman Narmada. Untuk dapat sampai ke air terjun tersebut, pengunjung harus menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar Dua ratusan.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Selain ada di Bali, Pantai Kuta juga terdapat di pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta yang berjarak kurang lebih 56 km dari pusat kota Mataram. Pantai ini mempunyai pasir sehalus merica sehingga banyak yang menyebutnya pantai merica. Perlu anda ketahui, Pantai Kuta Lombok ini termasuk pantai terindah yang ada di Indonesia karena keaslian pantainya yang jarang dijamah oleh manusia.

Tempat Wisata Di Lombok Lainnya;

  • Pantai Sire
  • Hutan Monyet Pusuk
  • Rumah Adat Dusun Sade
  • Wisata Batu Layar
  • Wisata Pantai Pink

Itulah informasi tentang beberapa tempat-tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi dan dapat dijadikan destinasi liburan anda bersama teman, keluarga, atau pun orang tercinta. Setelah puas menikmati keindahan tempat wisata di Lombok, rasanya kurang lengkap jika pulang pulang tanpa buah tangan atau oleh-oleh. Oleh sebab itu, kami Rekomendasikan Oleh-oleh khas Lombok yang bisa anda beli. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *