Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-lamongan

Tempat Wisata di Lamongan Yang Wajib Disinggahi

Tempat Wisata di Lamongan dan Sekitarnya – Ketika mendengar kata Lamongan, hal yang pertama kali yang mungkin akan kita ingat adalah soto Lamongan. Hal ini cukup wajar, karena soto khas daerah lamongan memang sangat terkenal lezat, sehingga tidak sedikit orang di Indonesia yang menjadikan makanan ini sebagai santapan favorit.

Selai terkenal karena kuliner-nya, Lamongan sebagai salah satu Kota Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kota ini juga memiliki keanekaragaman wisata yang nggak kalah menarik dengan wisata yang ada di beberapa Kota di Jawa Timur seperti, Surabaya, Kediri dan Jepara.

Beberapa tempat wisata di Lamongan yang paling terkena dan menarik untuk dikunjungi, Kami sudah merangkumnya dalam artikel ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Lamongan yang Wajib Dikunjungi

Goa Maharani Zoo

Dari banyaknya tempat wisata di Lamongan yang populer dan menarik untuk dikunjungi salah satunya salah Goa Maharani. Terletak di Jl. Raya Paciran, wisata Goa ini kerap dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Hal ini dikarenakan, Goa Maharani menawarkan wisata Goa yang juga dilengkapi dengan kebun binatang.

Pemandangan di dalam Goa pun berbeda dengan wisata Goa pada umumnya, seperti Stalatik dan Stalakmitnya yang memancarkan sinar warna warni membuat tepat ini terlihat begitu mempesona.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL merupakan tempat wisata di Lamongan yang cukup terkenal, dan sering dijadikan tujuan utama para wisatawan untuk mengisi masa liburnya.

Berlokasi di Kecamatan Paciran dan letaknya yang berada di sekitar pantai, Wisata Bahari Lamongan menyajikan pemandangan pantai yang indah dan berbagai wahana menarik.

Beberapa wahana seru yang dapat anda nikmati antara lain; Istana bawah laut, Rumah kaca, Gua insectarium, Istana bajak laut, Tembak ikan, Waterboom, Anjungan Wali Songo, dan masih banyak lagi wahana seru lainnya.

Waduk Gondang

Waduk Gondang adalah sebuah obyek wisata danau yang sangat sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Karena, tempat wisata di Lamongan yang satu ini menyuguhkan pemandangan danau dengan pepohonan di sekelilingya yang terlihat begitu mempesona.

Sedangkan untuk lokasi Waduk Gondang sendiri kurang lebih berjarak 19 km dari pusat Kota Lamongan, dengan akses jalan yang bagus membuat tempat ini mudah untuk di jangkau.

Monumen Van Der Wijck

Monumen Van Der Wijck merupakan salah satu tempat wisata di Lamongan yang harus anda kunjungi selanjutnya. Tergolong dalam wisata sejarah yang dibangun untuk mengenang tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Monumen ini sudah berdiri sejak masa pemerintahan Hindia-Belanda. Monumen yang sangat fenomenal dan masuk dalam daftar tempat wisata di Lamongan ini, sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja.

Pantai Brondong

 

Tempat wisata di Lamongan selanjutnya yang menarik untuk didatangi adalah Pantai Brondong. Terletak di Pelabuhan Pacitan yang kurang lebih berjarak 47 km dari pusat perkotaan, wisata pantai ini mempunyai panorama yang terlihat begitu mempesona dan dapat dinikmati dinikmati oleh semua para pengunjung.

Tempat Wisata di Lamongan Lainnya;

  • Makam Sunan Drajat
  • Alun-Alun Kota Lamongan
  • Museum Sunan Drajat
  • Wisata Edukasi Gondang Outbond
  • Tlogo Sadang

Demikianlah ulasan singkat tentang tempat wisata di Lamongan yang paling terkenal, dan menarik untuk berakhir pekan atau mengisi hari liburan.

Semoga bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi liburan anda. Selain tempat wisata di Lamongan, anda juga bisa mengetahui apa saja tempat wisata di Probolinggo dan Gresik yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *