Thu. Nov 1st, 2018
tempat-wisata-di-nusa-tenggara-timur

Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Timur Yang Mengagumkan

MatajurnalTempat Wisata di Nusa Tenggara Timur – Nusa Tenggara Timur atau NTT merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di gugusan sunda kecil, dan sekaligus termasuk dalam Kepulauan Nusa Tenggara. Provinsi ini terbagi menjadi 21 Kabupaten, dengan Ibukota Kupang yang disebut Kotamadya di pulau Timor.

Disamping itu, sebagai salah satu provinsi di Negara yang sangat terkenal dengan destinasi wisata mancanegara yang salah satunya pulau Bali. NTT juga ingin memperkenalkan obyek pariwisatanya yang nggak kalah indah dengan pula Bali. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang wajib dikunjungi, dan pastinya akan membuat anda takjub dan kagum akan keindahanya.

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur yang Wajib Didatangi

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, yang tentunya hampir semua orang sudah tidak asing lagi dengan kepopulerannya. Karena, Pulau Komodo ini masuk ke dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia, maka tempat wisata tersebut sudah sangat dikenal dunia. Selain itu, di sekitar Pulau Komodo juga terdapat destinasi wisata menarik lainnya seperti pantai dan bukit yang menawan. Menikmati alam yang indah sambil melihat kehidupan Komodo di alam bebas, tentunya akan membuat liburan anda yang tidak terlupakan.

Pulau Kera

Jika dilihat dari namanya, tentunya akan banyak yang mengira jika pulau ini memiliki banyak monyet. Padahal itu hanya sebuah nama pulau yang tidak banyak penduduk yang menghuni pulau tersebut, sehingga Pulau kera ini menjadi salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang terkenal dengan keasriannya. Dulunya pulau ini memiliki nama Pulau Kerang, namun seiring berjalannya waktu nama tersebut menjadi Pulau Kera yang kehilangan huruf ‘ng’ nya.

Labuhan Bajo

Tempat wisata di Nusa Tenggara Timur selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Labuhan Bajo. Obyek wisata ini kerap menjadi tujuan utama para wisatawan ketika berlibur ke NTT, karena di tempat ini anda bisa menikmati berbagai keseruan seperti Scuba Diving, Menikmati Sunset, Snorkeling, Berkeliling dengan kapal, dan masih banyak lagi keseruaan lainnya.

Danau Kelimutu

Berlokasi di Desa Koanaro, yang kurang lebih berjarak 80 km dari Kota Maumere dan 65 km dari kota Ende. Danau Kelimutu memiliki pemandangan yang cukup mengagumkan, sehingga danau yang ada di gambar pecahan uang 10 ribu ini kerap didatangi para pelancong dari berbagai daerah bahkan mancanegara. Sebagai salah satu tempat wisata di Nusa Tenggara Timur, Danau Kalimutu ini memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki danau-danau lain, salah satunya adalah mempunyai 3 warna yang berbeda.

Pink Beach

Pink Beach atau pantai merah muda merupakan merupakan tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang memiliki keunggulan tersendiri, yakni pasir berada di bibir pantainya berwarna merah muda atau pink. Obyek wisata pantai ini sudah sangat terkenal ke berbagai negara di dunia, karena selain menjadi salah satu pantai yang memiliki pasir berwarna pink, tempat ini juga mempunyai panorama yang begitu memikat.

Pulau Padar

Masih tergolong dengan wilaya Taman Nasional Komodo, Pulau Padar termasuk salah satu situs Warisan Budaya Dunia yang sudah diakui oleh ONESCO. Sebagai Warga Negara Indonesia sudah sepatutnya kita bangga dengan hal ini, maka sangat sayang sekali jika tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang satu ini dilewatkan begitu saja. Di tempat wisata ini ada banyak hal yang bisa anda lakukan, seperti berenang, Snorkeling, dan masih bayang lagi kegiatan seru lainnya.

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Timur Lainnya;

  • Pulau Alor
  • Pantai Neam
  • Air Terjun Oenesu
  • Danau Sano Nggoang
  • Rumah Adat dan Pasola
  • Gua Kristal

Nah, inilah informasi tentang tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang dapat anda jadikan sebagai rekomendasi destinasi liburan yang seru dan tak terlupakan. Berkunjung ke tempat wisata yang ada di NTT, pastinya anda akan lebih mengetahui pariwisata yang ada di Indonesia secara luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *