Thu. Nov 1st, 2018
kalimantan-timur

Tempat Wisata di Kalimantan Timur yang Wajib Dikunjungi

Matajurnal – Berbicara masalah destinasi liburan serta tempat wisata di Kalimantan Timur, pasti yang terlintas di benak anda adalah keindahan pulau Derawan. Memang tidak bisa di pungkiri, bahawa Derawan melukiskan karya seni sentuhan tuhan yang tiada tandingannya.

Akan tetapi, bukan hanya pulau derawan saja loh, ada juga beberapa wisata kalimantan yang tersembunyi dan menabjukan. Penasaran tempat wisata apa saja yang berada di Kalimantan? Mari simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata di Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin

Salah satu tempat wisata keren di kalimantan Timur yang Hitz abis. Danau yang terletak di kabupaten berau ini juga menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Meskipun memiliki jarak yang perjalanan jauh, pastinya akan terbayar dengan keindahanya.

Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan air danau yang sangat bening, hingga memantulkan setiap benda diatasnya. Selain itu danau ini juga memiliki dua rasa air yang berbeda, air tawar diatasnya dan air asin pada bagian bawahnya.

Hutan Mangrove Margomulyo

Selain itu, tempat wisata di Kalimantan Timur yang tidak kalah keren adalah Hutan Mangrove Margomulyo. Tempat yang menjadi kawasan konservasi hutan dengan peranan sebagai pencegah abrasi ini juga dijadikan sebagai objek wisata untuk para wisatawan.

 

Disini anda dapat menikmati sejuknya suasana alam dengan pemandangan hijau dari pepohonan mangrove yang mengelilingi. Anda juga dapat mencari dan berburu spot indah lainnya untuk mengabadikan foto atau video untuk di upload di sosial media.

Danau Kakaban

Danau Kakaban terletak tidak jauh dari pulau Derawan dan memiliki keunikan yang sangat tersohor diantara wisata mancanegara. Terdapat sebuah danau purba dengan luas 5 Km persegi dengan nama danau kakaban yang menjadi tempat wisata di Kalimantan Timur ini.

Danau ini semakin terkenal karena memiliki air payau yang terbentuk dari rembesan air laut yang terperangkap, serta terdapat ribuan ubur-ubur tanpa sengat yang hidup di dalamnya dan kalian dapat bebas berenang di dalamnya.

Pantai Melawai

Selain itu, wisata pantai melawai di kalimantan Timur ini juga tidak kalah indahnya loh. Posisi pantai yang terletak di teluk kecil menjadikannya sebagai lokasi melihat sunset terbaik dan menjadikannya spot terbaik fotografi yang menjadikan keunikan wisata pantai di Kalimantan Timur ini.

Untuk sampai ke pantai ini hanya memerlukan waktu 5 menit dari pusat kota. Selain pemandangan yang bagus, kalian juga bisa melihat kapal pengangkut. Serta juga dapat mengunjungi pulai Babi dengan berjalan kaki saat air surut.

Pulau Maratua

Tempat wisata di kalimantan Timur yang satu ini masih sepi dan jarang dijamah manusia. Pulau Maratua sangat cocok untuk anda yang ingin berbulan madu atau hanya sekedar menikmati keindahan pantai pasir putih dan birunya air laut dan keanekaragaman biota lautnya.

Di sini kalian akan di sajikan pemandangan indah laut lepas serta pemandangan alam bawah laut yang sangat menabjukan. Di pulau ini kalian akan dengan mudah bertemu dengan cumi-cumi, lobster, gurita, kuda laut dan banyak lagi.

Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah merupakan salah satu tempat wisata di Kalimantan Timur yang menyajikan pemandangan lepas pantai yang sangat indah. Di sebut sebagai surga kecil tersembunyi, kalian akan dibawa takjub dengan pemandangan alam yang sejuk serta biota dan trumbu karang yang cantik.

Hamparan pasir putih serta mercusuar yang menjulang tinggi di pulau Beras Basah ini menjadi daya tarik wisatawan asing dan mancanegara. Untuk mencapai pulau ini, kalian harus menyebrang dari pelabuhan Tanjung Laut selama 45 menit.

Inilah beberapa informasi tempat wisata di Kalimantan Timur yang wajib di kunjungi. Untuk anda yang sedang merencanakan perjalanan liburan, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di Kalimantan,  tempat wisata pulau Kalimantan atau tempat wisata di Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *