Mon. Dec 3rd, 2018
Tempat-Wisata-Di-Jakarta-Yang-Cocok-Untuk-Edukasi-Anak

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Cocok Untuk Edukasi Anak

Biasanya kalau tiba waktunya liburan, penduduk Jakarta berduyun-duyun pergi ke luar kota. Padahal tempat wisata di Jakarta juga masih banyak yang tidak kalah menarik.

Sebenarnya wajar kalau penduduk Jakarta lebih memilih liburan ke luar kota, saat libur panjang tiba. Karena setiap hari sudah pusing, dijejali dengan sumpeknya hiruk pikuk ibu kota yang semrawut.

5 Tempat Wisata Di Jakarta Untuk Edukasi Anak

Di Jakarta sebenarnya terdapat banyak lokasi wisata, yang sekaligus dapat memberikan edukasi bagi anak. Jadi sambil liburan, kita bisa memberikan pendidikan pada anak.

Berikut ini 5  tempat tujuan wisata di Jakarta yang baik untuk mengedukasi anak kita:

1. Monumen Nasional (MONAS)

source: wordpress

Monumen Nasional atau yang biasa dikenal dengan sebutan Monas, merupakan lokasi tujuan wisata di Jakarta yang murah meriah. Selain murah, tempat wisata ini juga terbilang mudah dijangkau bagi warga Ibu Kota.

Di dalam tugu Monas kita bisa mengunjungi museum Proklamasi, di dalamnya terdapat diorama yang menggambarkan situasi menjelang kemerdekaan.

2. Museum Nasional Atau Musem Gajah

source: hargatiketmasuk

Museum yang berada tepat di sebrang tugu Monas ini, juga dapat memberikan edukasi pada anak. Pasalnya di dalam museum ini kita bisa melihat benda-benda bersejarah, dari zaman Megalitikum, Neo Litikum, sampai zaman Perunggu.

Bila kita mengajak anak berkunjung ke museum ini, kita bisa memberikan edukasi kepadanya, mengenai perkembangan zaman dari masa ke masa.

3. Museum Sejarah Jakarta

source: jakarta-tourism

Museum Sejarah Jakarta atau yang biasa dikenal dengan Museum Fatahillah, berada di kawasan Kota Tua Jakarta Barat. Adapun objek-objek yang bisa kita temui di dalamnya adalah perjalanan sejarah Jakarta, beberapa replika peninggalan kerajaan Pajajaran dan Tarumanegara.

Di museum ini kita bisa mengajarkan anak, tentang perjalanan sejarah Kota Jakarta atau yang dulu disebut dengan Batavia.

4. Museum Satria Mandala

source: wikimedia

Lokasi wisata edukasi lainnya yang ada di Jakarta adalah Museum Satria Mandala, yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan. Di dalam museum ini bisa kita temukan berbagai benda peninggalan perang, seperti meriam, rudal, ranjau, tank, torpedo, helikopter dan pesawat.

5. Museum Taman Prasasti

source: blogspot

Objek tujuan wisata di Jakarta lainnya yang bisa memberikan edukasi pada anak, adalah Museum Taman Prasasti. Di dalamnya kita bisa menemukan karya seni dari para pematung, pemahat, sastrawan, dan kaligrafer zaman dahulu.

Museum cagar budaya peninggalan Belanda ini, juga memiliki beberapa prasasti nisan kuno, serta miniatur makam bergaya eropa.

Itulah 5 tempat wisata di Jakarta yang dapat memberikan edukasi pada anak, agar anak-anak bisa liburan sambil belajar.

Tapi jika kamu berkeinginan untuk berlibur di luar kota, dan mencari suasana yang sejuk, jangan lupa kunjungi taman bunga tercantik di pulau Jawa berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *