Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-gorontalo

Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Gorontalo – Gorontalo adalah sebuah provinsi di Indonesia yang bisa di bilang masih baru, karena baru lahir atau di resmikan pada tanggal 5 Desember 2000 lalu. Provinsi yang ibu kotanya bernama Kota Gorontalo dan sekaligus menjadi Provinsi ke-32 di Indonesia ini, telah Berpisah dengan provinsi Sulawesi Utara yang ibu kotanya adalah Manado.

Disamping itu, kota yang terkenal dengan julukan “Kota Serambi Madinah” tersebut, memiliki banyak potensi wisata yang menarik dan bisa dimasukkan ke dalam daftar agenda liburan anda. Berbagai Obyek wisata yang dimiliki mulai dari wisata Alam, wisata Budaya, sampai wisata sejarah, memang sangat beragam dan wajib untuk di kunjungi. Nah, apa saja obyek wisatanya? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat-Tempat Wisata di Gorontalo

Pulau Cinta

Pulau Cinta merupakan salah satu tempat wisata di Gorontalo yang paling terkenal dan dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah. Keindahan yang ditawarkan pulau cinta ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena keindahan alamnya terpancar dari jernih dan birunya air laut hingga terlihat beraneka ikan dan terumbu karang yang cantik. Bahkan, hampir setiap orang yang pernah berkunjung ke pulau tersebut menilainya seperti penginapan di Maldives (tempat wisata terkenal).

Pantai Dunu

Berlokasi di Kecamatan Monana, Kabupaten Gorontalo Utara, Pantai Danu merupakan sebuah wisata pantai yang begitu indah dan sangat menarik sekali untuk di datangi. Yang paling menarik dari pantai ini adalah garis pantainya yang panjang, dengan pasir pantainya yang putih dan lembut serta dikelilingi bukit di sekitar pantai.

Bukit Layang

Tempat wisata di Gorontalo selanjutnya yang wajib untuk di sambangi adalah Bukit Layang. Obyek wisata yang menyajikan keindahan alam perbukitan ini, sudah sangat populer dan sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Dengan berkunjung di wisata Bukit Layang yang terletak di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthangi ini, anda dapat menyaksikan keindahan Kota Gorontalo dari atas bukit.

Masjid Walima Emas

Sebagai provinsi yang dijuluki Kota Serambi Madinah karena mempunyai Masjid yang unik yakni Masjid Walima Emas, rasanya kurang afdol jika belum mampir ke Masjid tersebut. Terbilang unik karena Masjid yang terletak di Desa Bongo, Kecamatan Baduta Pantai ini, berada di perbukitan dan memiliki pemandangan langsung ke laut sehingga terlihat begitu sangat menakjubkan.

Air Terjun Hiyaliyo Da’a

Tidak mau kalah dengan kota Bogor dan Tempat Wisata di Garut yang terkenal memiliki banyak wisata air terjun, Kota Gorontalo juga mempunyai wisata alam air terjun yang cukup indah yakni Air Terjun Hiyaliyo Da’a. Air terjun yang berlokasi di Desa Didingga ini, sangat menarik sekali untuk didatangi karena tempatnya yang belum sering dijamah oleh banyak orang, sehingga tempat ini masih terlihat cukup alami.

Monumen Wartabone

Monumen H. Nani Wartabone adalah salah satu tempat wisata di Gorontalo yang tergolong dalam wisata sejarah, dan sangat menarik untuk di datangi. Monumen yang dibangun sejak tahun 1987 lalu, bertujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah para penjajah di wilayah Gorontalo dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Gorontalo Lainnya;

  • Benteng Otanaha
  • Taman Laut Olele
  • Pulau Sarode
  • Wisata Hiu Paus
  • Danau Limboto

Demikianlah informasi tentang beberapa obyek wisata atau tempat-tempat rekreasi di Kota Gorontalo, yang mungkin bisa anda masukan ke dalam daftar destinasi liburan anda bersama keluarga dan orang tercinta. Baca juga, tempat wisata di Maluku yang indah dan menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *