Thu. Nov 1st, 2018
wisata-di-flores

Tempat Wisata di Flores Yang Wajib Kalian Kunjungi

Flores merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sangat indah, apa lagi tempat wisata di Flores yang masih alami. Flores juga terkenal dengan beberapa destinasinya seperti Taman Nasional Pulau Komodo atau Danu Kelimutu.

Anda dapat menikmati keindahan pemandangan alam darat dan alam laut yang sangat kaya dengan trumbu karang dan biota lautnya. Berikut adalah objek wisata di Flores yang wajib di kunjungi.

Tempat Wisata di Flores

Danau Kelimutu

Tempat wisata di Flores yang harus dan wajib kalian kunjungi adalah Danau Kelimutu yang lebih dulu terkenal karena keindahannya. Pasalnya danau tiga warna ini merupakan salah satu ikon yang muncul pada lembar uang rupiah.

Keunikan danau ini dihuni dari tiga warna, yaitu merah, biru dan putih. Ketinggian danau ini sekitar 1.631 mdpl dan menyajikan suasana alam yang sangat istimewa.

Pink Beach

Siapa yang tidak suka pantai? tapi kalo pantai yang ini pasti kalian akan suka. Pasalnya pantai ini memiliki perbedaan yang sangat jelas, yaitu warna pada pasir pantainya pink. Disini kalian akan menikmati dengan puas keindahan alam lautnya.

Untuk kalian yang memang hobo dengan menyelam atau snorkling, karang laut, koral dan biota hidup lainya akan menyajikan pemandangan surga kedua bagi pencita pantai.

Pulau Padar

Pulau Padar mulai melejit dan meledak pada 2014 lalu, karenan banyak beredar foto dan ulasan wisataan yang pernah berkunjung kesana. Hal itu menjadi kan pulau padar menjadi salah satu tempat wisata di Flores yang eksotis diatas puncak memandang laut lepas.

Keindahan pemandangan pulau ini pun semakin menggila dan menggelit ketika anda bisa menikmati indahnya sunset atau sunrise diatas puncak pulau padar. Tak jarang ada beberapa orang yang memilih untuk menikmati pagi / sore di pulau ini.

Gua Liang Bua

Tempat wisata di Flores yang tidak kalah unik adalah Gua Liang Bua. Gua ini di temukan tahun 1930-an dan di temukan sisa-sisa manusia purba. Gua ini juga di jadikan situs purba penting di dunia karena penemuan manusia Homo Florensiensis.

Labuan Bajo

Labuan Bajo termasuk salah satu tempat wisata di Flores dan merupakan salah satu akses menuju Flores. Anda bisa menikmati keindahan Labuan bajo selama perjalanan menuju Flores, mulai dari pemandangan alam, birunya air laut, hingga beberapa keunikan lainnya.

Labuan Bajo juga termasuk destinai diving para driver Internasional dan merupakan tempat Sunset favorit para traveler.

Pulau Rinca

Pulau Rinca adalah salah satu pulau yang merupakan wujud kedua dari destinasi tempat wisata Labuan Bajo dan menjadi tempat wisata di Flores. Di pulau ini kalian juga akan diajak berpetualang menyusuri bukit, hutan untuk melihat kehidupan dari dari Kadal raksasa.

Tidak jauh berbeda dengan pulau komodo, dipulau ini kalian juga akan mendapat 3 pilihan Trekking. Akan tetapi Pulau Rinca memberikan tantangan yang berbeda dengan pulau komodo untuk medan dan terjalnya jalur.

Inilah seputar informasi tempat wisata di Flores yang dapat kalian kunjungi. Bagi anda yang sedang merencanakan liburan, anda juga dapat membaca rekomendasi tempat wisata. Seperti wisata di Labuan Bajo, wisata pantai di Indonesia atau tempat wisata di Kalimantan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *