Wed. Oct 31st, 2018
tempat-wisata-di-demak

Tempat Wisata Di Demak Yang Keren Dan Wajib Sambangi

Tempat Wisata di Demak dan Sekitarnya – Menghabiskan masa liburan atau waktu luang dengan mengunjungi objek wisata adalah sesuatu yang menyenangkan. Jika Anda merasa bingung dengan banyaknya tempat wisata yang ada, mungkin Anda dapat mencoba pergi ke Demak. Ada banyak destinasi wisata Demak yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata museum dan juga wisata religi semuanya ada disini.

Pilihan Tempat Wisata di Demak, Jawa Tengah

Beragam tempat wisata di Demak yang tersaji, telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat Anda lebih nyaman saat berlibur. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata menarik disana.

Pantai Morosari

Pantai Morosari merupakan salah satu tempat wisata di Demak yang cukup terkenal. Wisata alam pantai ini kerap menjadi tujuan utama para wisatawan yang bertandang ke kota Demak. Selain lokasinya yang dekat dengan jalan raya, yaitu sekitar 3 km saja. Tempat ini juga menawarkan panorama yang begitu indah, terutama ketika menjelang matahari terbenam akan terlihat suasana yang romantis.

Masjid Agung Demak

Berlokasi di kampung kauman, Masjid Agung Demak sangat populer dengan wisata religi yang wajib untuk dikunjungi. Masjid ini adalah masjid tertua yang ada di pulau jawa. Terletak di tengah-tengah kota dan mudah untuk di jangkau, membuat tempat ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. bahkan pengunjung dari pulau jawa pun banyak yang bersinggah ke masjid tersebut.

Museum Masjid Agung Demak

Tempat wisata di Demak selanjutnya yang haru anda kunjungi adalah Museum Masjid Agung Demak. Berlokasi di Jl. sultan fatah no. 41, Bintoro. Meskipun wisata museum yang luasnya hanya 4×4 m, namun museum ini menyimpan lengkap benda-benda sejarah peninggalan Walisongo. Dari banyaknya benda tersebut salah satunya yang cukup terkenal adalah soko guru, artinya yaitu tiang utama masjid.

Hutan Mangrove Morosari Sayung

Hutan Mangrove Morosari Sayung termasuk obyek wisata di Demak yang terbilang masih baru, karena masih banyak orang yang tidak mengetahui tempatnya. Sebelum menjadi tempat wisata, dulunya tempat ini adalah sebuah desa kecil. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat sekitar berinisiatif untuk membuat sebagian lahannya untuk dijadikan wisata alam. Selain suasana yang sejuk dengan pepohonan yang rimbun, di tempat ini juga dihuni beraneka jenis burung yang berkicau dengan merdu.

Argowisata Jambu Merah Delima dan Belimbing

Tidak mau kalah dengan Bogor yang memiliki Argowisata yang indah. Demak juga mempunyai Argowisata Jambu Merah Delima dan Belimbing, yang sayang jika dilewatkan begitu saja. karena di tempat ini anda dapat melihat dan menikmati, segarnya buah jambu dan belimbing yang langsung memetik dari pohonya.

Tempat wisata di Demak lainnya;

  • Pantai Sorodadi
  • Makam Sunan Kalijogo
  • Sentra Kerajian Batik
  • Brown Canyon Demak

Memilih destinasi wisata Demak untuk berlibur memang sangat tepat karena ada banyak tempat wisata menarik di sini. Rasanya tak akan puas bila Anda hanya memilih satu tempat wisata saja. Jadi jangan sia siakan kesempatan berwisata ini. Semoga perjalanan liburan Anda menyenangkan, dan jangan lupa kunjungi juga tempat-tempat wisata yang ada di jawa tengah lainnya seperti;

Tempat Wisata Di Semarang, dan

Tempat Wisata Di Ciamis Yang Indah Dan Menakjubkan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *