Thu. Nov 1st, 2018
tempat-wisata-di-cianjur

Tempat Wisata Di Cianjur Yang Wajib Disambangi

Matajurnal – Berbicara tentang deretan tempat wisata di Cianjur memang cukup menarik, karena Cianjur yang merupakan salah satu Kota Kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang sebagian besar wilayahnya pegunungan. Sehingga tak heran jika daerah tersebut telah diselimuti oleh hawa yang cukup sejuk, selain itu ada juga sebagian pantai selatan berupa dataran rendah yang tidak terlalu luas namun keindahannya cukup memanjakan mata.

Sebagai salah satu kota administrasi di Jawa Barat, Cianjur kucup banyak menyimpan obyek wisata yang sangat menarik sekali untuk didatangi. Maka, bagi anda yang ingin berkunjung ke atau sekedar lewat daerah Cianjur.

Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Cianjur yang menarik untuk dikunjungi, atau sekedar beristirahat sejenak sambil menikmati keindahannya.

Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata di Cianjur yang paling sering dikunjungi dan dijadikan sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga adalah Kebun Raya Cibodas. Wisata ini menyajikan pemandangan alam hijau yang khas sekali dengan daerah pegunungan, yang dipadukan dengan hawa yang cukup dingin. Sehingga membuat Kebun Raya Cibodas menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat.

Pantai Jayanti

Meskipun dataran rendah di wilayah Cianjur tidak terlalu luas, namun kota ini memiliki obyek wisata pantai yang keindahannya nggak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Lombok dan Bali. Pantai yang berlokasi di di Kecamatan Cidaun yang berjarak kurang lebih 140 km dari pusat perkotaan, menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur yang kerap dipadati para wisatawan lokal maupun asing.

Curug Citambur

Curug Citambur merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang menyuguhkan pemandangan air terjun dan alam asri yang terlihat begitu indah dan menakjubkan. Obyek wisata alam air terjun yang mencapai ketinggian 100 meter ini, berlokasi berlokasi di Desa Karang Jaya, Pagelaran, Cianjur.

Gunung Gede

Buat kalian para pecinta alam, tempat wisata di Cianjur yang satu ini sepertinya perlu anda kunjungi. karena di tempat wisata Gunung Gede yang memiliki ketinggian sekitar 2.975 mdpl ini, anda akan menikmati pemandangan yang menakjubkan dan pastinya akan menjadi liburan yang sangat mengesankan dalam hidup anda.

Situs Gunung Padang

Situs Gunung padang adalah sebuah tempat peninggalan sejarah, yang kini menjadi salah satu tempat wisata di Cianjur yang kerap didatangi para wisatawan. Sebuah Situs Magelitiku yang berupa batu berukuran besar dan juga Punden Berundak ini, terletak di ketinggian yang mencapai 885 mpdl, di Desa Kwryamukti, Kec. Campaka, Cianjur.

Kota Bunga

Selanjutnya tempat wisata di Cianjur yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja adalah Kota Bunga. Di obyek wisata yang merupakan cerminan dari Kota Vanesia ini, anda dapat berkeliling dengan menggunakan kano yang menyenangkan. Selain itu, disini juga terdapat berbagai wahana permainan anak dan penyewaan kuda yang dapat anda nikmati selama berkunjung ke tempat ini.

Telaga Biru

Telaga Biru termasuk salah satu tempat wisata di Cianjur yang sering disambangi oleh para wisatawan, ketika hendak berkunjung ke Taman Nasional Gunung Gede. Sesuai dengan namanya, Telaga Biru memiliki air yang berwarna kebiruan sebab tertutup oleh ganggang biru. Sehingga terlihat terlihat sangat indah dan mempesona, terlebih keti musim hujan datang.

Tempat Wisata di Cianjur Lainnya;

  • Air Terjun Cibeureum
  • Kebun Raya Cibodas
  • Istana Presiden di Cipanas
  • Kandang badak
  • Alun-alun Suryakencana
  • Sungai Cikindul

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk berkunjung atau sekedar mampir ke tempat wisata yang di Kota Cianjur? Itulah sedikit ulasan tentang beberapa obyek wisata di Cianjur yang menarik untuk disambangi, semoga bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi liburan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *