Tempat Wisata Di Ciamis Yang Indah Dan Menakjubkan

tempat-wisata-di-ciamis

Tempat Wisata di Ciamis dan Sekitarnya – Ciamis merupakan sebuah Kota Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Terletak di bagian tenggara Jawa Barat, Ciamis berbatasan langsung dengan Kabupaten Cilacap, Kuningan, Majalengka dan Banjar disebelah timurnya. Sedangkan disebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran, Tasikmalaya dan Samudra Hindia.

Disamping itu, Ciamis juga terkenal sebagai salah satu daerah yang banyak mengalami perkembangan. Hal ini dapat kita lihat dari tahun 2002 lalu, yang dimana Kecamatan Banjar telah resmi menjadi kota otonom yang berdiri sendiri dan kemudian dikenal sebagai Kota Banjar. Lalu seiring berjalannya waktu yang tepatnya pada tahun 2012, kawasan Pangandaran pun juga turut dikembangkan hingga berubah menjadi Kabupaten Pangandaran.

Sebagai Kota Kabupaten yang perkembangannya sangat pesat, Ciamis juga memiliki berbagai obyek wisata yang indah dan menarik untuk dijadikan destinasi liburan. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Ciamis yang wajib anda kunjungi ketika berada di Kota tersebut.

Tempat Wisata di Ciamis dan Sekitarnya

Green Canyon

tempat wisata di ciamis

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata di Ciamis yang paling terkenal hingga di seluruh penjuru Indonesia. Wisata ini memiliki nama lain Cukang Taneuh yang artinya aliran sungai. Sedangkan nama Green Canyon sendiri diperoleh dari adanya seorang turis dari Prancis yang merasa tempat ini mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika.

Sebagai salah satu tempat wisata di Ciamis yang sering dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara. Wisata ini menawarkan permain air di sungai yang dihimpit tebing batu yang menjulang tinggi, berbagai kegiatan seru dan menantang dapat anda rasakan di tempat. Wisata ini terletak di Jl. Raya Cijulang, Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang.

Situ Lengkong Panjalu

tempat wisata di ciamis

Tempat wisata di Ciamis selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah wisata Danau Lengkong Panjalu. Berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Ciamis, Tempat ini menawarkan menawarkan wisata alam dan budaya yang memiliki keunikan tersendiri yaitu terdapatnya sebuah pulau yang cukup luas di tengah-tengah Danau. Pulau tersebut dikenal dengan Pulau Gede dan anda bisa menyeberang ke pulau itu dengan dengan menggunakan perahu.

Mega Wisata Indonesia Icakan

tempat wisata di ciamis

Mega Wisata Indonesia Icakan termasuk tempat wisata di Ciamis yang tidak boleh dilewatkan, karena wisata ini menyuguhkan perpaduan konsep pemandangan alam yang hijau dan Waterboom. Di tempat wisata yang memiliki lahan seluas 35 hektar dan kurang lebih berjarak sekitar 7 km dari pusat kota ini. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang cantik dan berbagai wahana seru yang ada di Wasterboom. Sehingga tak heran jika Mega Wisata Indonesia Icakan kerap dijadikan sebagai tempat wisata favorit keluarga.

Kampung Adat Kuta

tempat wisata di ciamis

Berlokasi di Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Wisata Kampung Adat Kuta merupakan sebuah dusun adat peninggalan jaman sejarah kerajaan Galuh. Sebagai salah satu tempat wisata di Ciamis layak untuk di datangi, karena tempat ini mempunyai berbagai keunikan yang sampai saat ini masih menjadi tradisi di Kampung Adat Kuta. Salah satunya tidak boleh memakai alas kaki ketika berkunjung ke tempat ini.

Curug Tujuh Cibolang

tempat wisata di ciamis

Curug Tujuh Cibolang adalah sebuah wisata alam air terjun yang sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Tempat wisata di Ciamis yang satu ini menyajikan 7 air terjun yang jaraknya berdekatan, dan didukung dengan alamnya yang masih asri serta suasana yang sejuk. Sehingga tak heran jika wisata yang ada di Desa Sandingtaman, Kecamatan Panjalu ini kerap di banjiri para pengunjung terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Tempat Wisata di Ciamis Lainnya;

  • Ciung Wanara
  • Pantai Pangandaran
  • Lembah Putri
  • Pantai Batu Hiu
  • Rafting Sungai Citumang

Demikianlah informasi tentang tempat wisata di Ciamis yang terkenal dan menarik untuk disambangi. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pilihan destinasi liburan anda bersama keluarga, teman dan orang tercinta.

Kunjungi juga;

Wisata Terkenal di Kediri yang Wajib Dikunjungi.

Wisata Di Pulau Komodo Yang Indah dan Menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *