Thu. Nov 1st, 2018
tempat-wisata-di-boyolali

Tempat Wisata di Boyolali Yang Keren dan Hitz

Tempat wisata di Boyolali – Boyolali merupakan sebuah wilayah di Jawa Tengah. Terdapat beberapa objek wisata di Boyolali yang populer akan keindahannya di mata para wisatawan. Beberapa tempat juga menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Beberapa diantaranya menggunakan tema dengan latar belakang pegunungan, hutan hingga hamparan hijau yang jarang ditemui di pusat kota. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Jawa Tengah khususnya Boyolali dan Sekitarnya.

Tempat Wisata di Boyolali

Omah Bambu Merapi

Tempat wisata di Boyolali yang wajib anda kunjungi adalah Omah Bambu Merapi yang terletak di daerah New Selo. Tempat wisata yang mengusung tema alami dengan rumah bambu dan gardu pandang sebagai spot utamanya, yang membuat Omah Bambu Merapi menjadi spot wisata Boyolali.

Selain unik, Omah Bambu Merapi juga amat hitz banget dengan pemandangan landscape gunung Merbabu dan merapi. Hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja untuk mengunjungi Omah Bambu Merapi. Utuk tiketnya di hargai 5.000/motor.

Bukit Gancik

Selain itu juga terdapat Bukit Gancik, yang merupakan salah satu objek wisata di Boyolali yang indah. Objek wisata yang satu ini terletak di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Sejak kemunculannya beberapa tahun belakangan ini, spot kece yang satu ini sudah disesaki  para wisatawan.

Menawarkan spot utama Gardu Pandang yang berada di ketinggian 2000 mdpl dengan lanscape pegunungan, membuat Bukit Gancik ini cocok untuk kamu yang hobi selfie maupun fotograpi. Untuk tiket masuknya dihargai 5.000/motor.

Gardu Pandang Alam Sutera

Tempat wisata di Boyolali selanjutnya adalah Gardu Pandang Alam Sutera. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam luas dengan spot utama Gardu Pandang. Anda akan di sajikan pemandangan yang indah dari eksotisnya kota Boyolali dan Gunung Bibi atau Gunung Merapi.

Selain itu, jika anda beruntung akan menemukan Elang jawa dan sejumlah kera hutan yang berkeliaran di sekiatar kawasan puncak Gardu Pandang Alam Sutera. Untuk tiket masuknya sangat murah, yaitu 2000/orang saja.

Suroteleng

Selanjutnya adalah Gardu Pandang Suroteleng yang merupakan objek wisata di Boyolali, jawa tengah. Seperti spot gardu pandang lainnya, kali ini pun Surotelelng juga mengusung konsep yang tidak jauh berbeda, yaitu mengandalkan pemandangan alam dari puncak Gardu Pandangnya.

Akan tetapi, akses menuju lokasi terbilang ekstrim, namun menyajikan indahnya pemandangan bercampur adrenalin ketinggian. Anda bisa mengabadikan gambar atau video dari puncak gardu pandang suroteleng.

Kedung Goro

Berbeda dari beberapa destinasi di atas, tempat wisata di Boyolali ini menawarkan keindahan alam yang dipadukan dengan kesejukan. Disini anda dapat melakukan kegiatan berenang, bersantai sampai memacu adrenalin dengan cara melompat dari batu besar kedalam air Kedung Goro.

Inilah seputar Rekomendasi tempat wisata di Boyolali. Untuk anda yang sedang merencanakan liburan, anda dapat membaca kumpulan artikel tempat wisata lainnya. Seperti tempat wisata di sulawesi dan sekitarnya, tempat wisata di kendari atau temapat wisata di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *