Sun. Oct 14th, 2018
tempat-wisata-di-blitar-1

Tempat Wisata Di Blitar Yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Blitar – Jika berbicara tentang tempat wisata di Blitar, tentunya hal pertama kali yang paling diingat adalah Makam Bung Karno. Di Indonesia Blitar memang sangat terkenal, karena Kota ini menjadi tempat peristirahatan terakhir atau tempat disemayamkannya Presiden RI yang pertama. Namun disamping itu, tau kah kamu bahwa sesungguhnya Kota Blitar masih menyimpan berbagai obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti yang kita ketahui, Blitar merupakan salah satu Kota Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini mempunyai perpaduan antara garis pantai dan pesona pemandangan dataran tinggi. Sehingga cocok dijadikan sebagai destinasi libur akhir pekan atau pun libur panjang. Nah, apa saja tempat wisata di Blitar? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata di Blitar yang Menarik Untuk Didatangi

Pantai Jolosutro

Pantai Jolosutro merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang cukup terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan. Wisata pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan bersih, serta ombaknya yang terbilang cukup tinggi.

Sehingga pantai ini sangat cocok untuk anda melakukan olahraga surfing. Berlokasi di Desa Ringenrejo, Kec. Wates, yang kurang lebih berjarak 45 km dari pusat Kota Blitar. Sedangkan akses menuju wisata ini pun sudah cukup bagus, maka sangat mudah untuk dicapainya.

Pantai Tambakrejo

Selain Pantai Jolosuto, Wisata Pantai Tambakrejo juga termasuk tempat wisata di Blitar yang kerap menjadi tujuan utama dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Pasir pantainya yang putih dan bersih, serta ombaknya yang cukup bersahabat seolah menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berakhir pekan atau pun musim liburan. Pantai ini kurang lebih berjarak sekitar 30 km dari dari pusat Kota Blitar, atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan berkendara.

Arung Jeram Soko Adventure

Berlokasi di Desa Tegalasri, Kec. Wlingi, Arung Jeram Soko Adventure termasuk tempat wisata di Blitar yang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Blitar. Wisata yang satu ini sedikit ekstrim dan menguji adrenalin, sehingga tempat ini sangat cocok buat kalian yang memiliki hobi arung jeram.

Berkunjung Ke Makam Bung Karno

Jalan-jalan ke Kota yang terkenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Presiden RI yang pertama, rasanya kurang lengkap jika beluk berkunjung ke Makan Bung Karno. Wisata sejarah ini berada di Desa Bendogerit yang kurang lebih berjarak sekira 3 km dari pusat Kota Blitar.

Dimana Makan Bung Karno ini merupakan sebuah bangunan berbentuk Joglo atau rumah khas adat jawa. Di dalam bangunan atau rumah itulah terdapat Makam Bung Karno yang diapit dengan makam ke dua orang tuannya. Untuk memasuki wisata sejarah Makam Bung Karno ini tidak dipungut biaya alias gratis. Sehingga tak heran jika tempat wisata di Blitar yang satu ini, kerap dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Candi Penataran

Tempat wisata di Blitar selanjutnya yang harus kamu kunjungi adalah wisata sejarah Candi Penataran. Menurut cerita sejarah, Candi Penataran inilah yang menjadi tempat Patih Gajah Mada mengucapkan sumpah Palapa, bahwa akan menyatukan wilayah Nusantara dibawah Panji Majapahit. Wisata sejarah ini terletak di Desa Penataran, Kec. Nusantara, Blitar.

Air Terjun Jurug Bening

Air Terjun Jurug Bening termasuk salah satu tempat wisata di Blitar yang kerap di datangi para pelancong dari dari berbagai wilayah. Sebab wisata alam air terjun yang berada di Desa Purworejo, Kec. Wates ini, aliran air terjunnya cukup deras dan bentuknya cukup unik karena terbentur dengan bebatuan. Serta didukung dengan alam di sekitarnya yang masih hijau, membuat para pengunjung terpesona dengan keindahannya.

Tempat Wisata di Blitar Lainnya;

  • Istana Gebang
  • Water Park Sumber Udel
  • Gua Embultuk
  • Penangkaran Rusa Maliran
  • Wisata Alam Gunung Butak

Meskipun masih banyak lagi obyek wisata lainnya, namun itulah beberapa Tempat wisata di Blitar yang harus anda kunjungi apabila sedang berada di Kota tersebut. Jangan lupa baca juga tempat-tempat wisata di daerah lain seperti Surabaya, Semarang, dan Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *