Sun. Dec 2nd, 2018
batul

Tempat Wisata di Bantul Yang Keren dan Terbaru

Bantul merupakan suatu daerah yang terletak tidak terlalu jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Terdapat beberapa tempat wisata di Bantul yang sangat menarik dan tidak kalah hitsnya, seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus dan Pantai.

Anda akan di sajikan dengan beberapa pemandangan alam yang sanagat indah, eksotis dan tidak terkalahkan. Selain itu, anda juga dapat mencari beberapa spot berfoto keren untuk di upload di sosial media. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Wates Kulonprogo.

Tempat Wisata di Bantul

Wisata Kebun Buah Mangunan

Terletak di dataran tinggi Imogiri, belakangan ini kebun buah Mangunan kian populer sebagai tujuan tempat wisata di Bantul, Yogyakarta. Panorama perbukitan, lembah, sungai, hutan, awan dan kabut yang nampak dari kebun buah mangunan begitu mengesankan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari, saat matahari akan muncul dan akan jelas awan-awan serta kabut yang terlihat seperti hamparan kapas. Biasan sang surya pun akan menambah indahnya pemandangan.

Hutan Pinus Mangunan

Kawasan hutan pinus magunan menjadi salah satu destinasi favorit sebagai temapat wisata di Bantul dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan pemandangan yang indah dan udara yang sejuk.  Cukup 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta dengan kendaraan pribadi.

Hutan Pinus Manguna sendiri merupakan kawasan yang sangat luas dan terbagi menjadi beberapa bagian. Selain itu, didaerah pinus imogiri yogyakarta ini juga sudah dikembangkan beberapa objek wisata alami yang keren.

Puncak Becici Dlingo Bantul

Tempat wisata di Bantul yang tidak kalah keren adalah Puncak Becici Dlingono Bantul. Wisata ini merupakan sebuah bukit yang amat cocok untuk anda yang suka dengan pemandangan alam hijau. Sebagai wisata alam Bantul, puncak Becici ini menyuguhkan hamparan sawah dan Hutan Pinus.

Berada di Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul, objek wisata Bantul satu ini juga terdapat fasilitas rumah pohon yang unik dan cocok menjadi objek foto eksis dan kekinian.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Selain itu juga terdapat tempat wisata di bantul, yaitu Parangkusumo. Bersantai sembari menatap matahari terbenam, ditemani semilir angin ditengah-tengah hamparan padang pasir seperti di Afrika. Disini waktu seolah bergerak dan membuat anda terbawa dalam suasana alam mahakarya sang pencipta.

Anda dapat melakukan permainan sanbording, atau mencoba menjelajahinya dengan ATV atau berkuda dengan santai. Selain itu tempat ini juga sering dijadikan pre-wedding, karena menyajikan paronama yang sangat menarik atau akhiri dengan menikmati matahari terbenam.

Pantai Pandansari Bantul

Ada juga beberapa pantai yang menjadi tempat wisata di Bantul, seperti Pantai Pandansari. Pada pantai ini anda akan di sajikan pemandangan pasir putih, air laut yang jernih serta mercusuar. Anda juga dapat menaiki mercusuar untuk mengabadikan momen berupa gambar atau video.

Anda juga dapat menikmati wisata kuliner yang ada di sepanjang bibir pantai, seperti kafe atau rumahmakan yang menyajikan beberapa menu yang khas Bantul Yogyakarta atau makanan laut.

Inilah seputar informasi tempat wisata di Bantul Yogyakarta yang kami rekomendasikan. Bagi anda yang sedang ingin berlibur, anda dapat membaca artikel tempat wisata lainya. Seperti tempat wisata di Jogja, tempat wisata di Wates Kulonprogo atau wisata di Kebumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *