Sun. Oct 14th, 2018
tempat-wisata-di-Banjarnegara

Tempat Wisata Di Banjarnegara Yang Memukau

Tempat Wisata di Banjarnegara dan Sekitarnya – Seperti yang kita ketahui, Banjarnegara merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Wilayahnya yang didominan dengan dataran tinggi, membuta Banjarnegara banyak memiliki obyek wisata alam air terjun yang begitu indah dan menarik untuk dikunjungi.

Selain wisata alam, di Banjarnegara juga terdapat beberapa tempat wisata sejarah dan wisata modern. Nah, berikut ini kami sudah merangkum berbagai tempat wisata di Banjarnegara yang menarik dan tidak bisa dilewatkan. Langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Tempat Wisata di Banjarnegara yang Wajib Dikunjungi

Curug Mrawu

Dari banyaknya tempat wisata di Banjarnegara yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Mrawu. Buat kalian para traveler khususnya pecinta dataran tinggi, wisata air terjun ini wajib untuk kalian kunjungi. karena untuk menuju tempat wisata ini, kalian harus berjalan kaki melintasi jalan setapak yang dihiasi dengan pemandangan alam yang masih asri. Meskipun sedikit melelahkan, namun semua itu akan terbayar dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dan memukau ketika sampai di tujuan.

Curug Pitu

Selain Curug Sewu, di Banjarnegara juga terdapat wisata Curug Pitu yang sudah sangat terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan. Terletak di Desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh. Sesuai dengan namanya Curug Pitu, wisata air terjun ini mempunyai tujuh tingkatan. Pengunjung pun dapat melewati tingkatannya dengan menggunakan tangga yang sudah disediakan.

Komplek Percandian Arjuna

 

Berlokasi di dataran tinggi Dieng, Komplek percandian Arjuna ini merupakan tempat wisata di Banjarnegara yang paling terkenal. Di tempat ini selain terdapat candi Arjuna juga terdapat beberapa candi lainnya seperti Candi Srikandi, Candi Sembadra, candi Putadewa. Yang lebih menariknya lagi dari Komplek Percandian Arjuna yaitu, adanya Dieng Culture Festival. Dimana acara tersebut merupakan suatu tradisi yang turun temurun pemotongan rambut gimbal bagi masyarakat sekitar.

Surya Yudha Park

Tempat wisata di Banjarnegara yang satu ini sangat cocok buat kalian yang hobi berfoto atau selfie. Surya Yudha Park merupakan wisata yang menyajikan wisata air yang memiliki spot foto maskot negara Amerika dan Singapura. Terletak di jl. Raya karang kobar km.1, Desa Rejasa, Kecamatan Madukara.

Waduk Mrica

Waduk Mrica merupakan salah satu tempat wisata di Banjarnegara yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Menawarkan pemandangan indah dengan hamparan permukaan air yang sangat luas, dan waduk Mrica ini merupakan dana terbesar se Asia Tenggara. Sehingga tak heran jika tempat ini keram menjadi wisata favorit keluarga bagi masyarakat Banjarnegara dan sekitarnya.

Tempat Wisata di Banjarnegara Lainnya ;

  • Taman Rekreasi Marga Satwa
  • Curug Pundung Sewu
  • Arum Jeram Sungai Serayu
  • Anglir Mendung

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banjarnegara yang cukup populer dan menarik untuk disambangi. Semoga bermanfaat dan bisa menambah daftar destinasi liburan anda bersama orang tercinta. Jangan lupa kunjungi juga tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Jawa Tengah lainnya seperti tempat wisata di Tegal, Pemalang dan Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *