Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-bali

Tempat Wisata Di Bali Yang Indah dan Menakjubkan

Tempat Wisata unik baru di Bali yang menarik dan wajib dikunjungi – Pernahkah kalian mendengar nama tempat wisata di Bali seperti Kuta, Nusa Dua, Gianyar, Tabanan, Denpasar, Sanur, Karangasem? Ada banyak tempat wisata di Bali selain pantai yang tersembunyi, yang belum terkenal, yang murah, yang pas untuk wisata malam, atau juga yang sudah terkenal untuk honeymoon.

Bali, sebuah provinsi di Indonesia yang sangat terkenal dengan obyek wisatanya yang indah dan menawan. Provinsi dengan ibukota Denpasar ini, bagaikan “magnet” yang mampu menarik para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bagaimana tidak, Pulau Dewata ini memiliki beragam jenis obyek wisata mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga kuliner.

Sehingga sangat wajar jika Pulau Bali telah dinobatkan sebagai destinasi terbaik dunia. Tentunya hal ini sangat membanggakan sekali bagi negara Indonesia khususnya masyarakat Bali.

Seperti yang sudah diketahui, masing-masing dari setiap negara memiliki tempat wisata favorit di Bali yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bali yang terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai Primadona pariwisata indonesia, Bali menjadi tempat tujuan wisata terlengkap dan tidak bisa dilewatkan apabila berlibur ke Bali. Nah, apa saja tempat wisatanya? Berikut informasinya.

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal, dan paling sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Hal ini selain disebabkan karena lokasi Pantai Kuta yang dekat dengan bandara, Pantai Kuta juga sangat indah dengan ombaknya yang cocok sekali untuk berselancar. Pantai Kuta yang sangat terkenal dengan panorama yang indah ini, dulunya adalah sebuah pelabuhan besar yang menjadi pusat perdagangan di pulau Bali.

Pura Tanah Lot

Tempat wisata di Bali – Pura Tanah Lot

Tempat wisata di Bali berikutnya yang menarik dan wajib untuk dikunjungi adalah Pura Tanah Lot. Wisata ini menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa, terutama pada saat matahari terbenam atau sunset. Keunikan lain dari tempat wisata ini adalah terdapatnya sebuah Pura di atas batu karang yang besar tepat di pinggir pantai. Sehingga pada saat air laut sedang pasang pengunjung tidak bisa mendekat, namun setelah surut anda akan melihat beberapa ular laut jinak yang dipercaya oleh penduduk setempat sebagai penunggu Pura Tanah Lot tersebut.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Selain wisata alam, Bali juga sangat terkenal dengan kesenian dan budayanya. Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK merupakan salah satu obyek wisata budaya yang sangat populer di Bali, yang sering dipadati oleh para wisatawan dari berbagai daerah. GWK adalah sebuah patung besar hasil karya I Nyoman Nuarta yang terletak di Bali bagian Selatan. Selain itu, di kawasan GWK tersebut anda juga dapat melihat keindahan batu kapur yang dipahat dan teater kesenian adat Bali.

Danau Beratan Bedugul

tempat wisata di bali , Danau Beratan Bedugul

Danau Beratan Bedugul termasuk tempat wisata di Bali yang tidak bisa dilewatkan begitu saja, karena wisata ini menyajikan sebuah danau yang berada di daerah pegunungan dengan suasana alam yang masih asri. Hal yang menarik dari tempat ini adalah terdapatnya Pura Alun Danau yang berada di pinggir danau dengan bentuknya yang cukup unik.

Pantai Jembrana

Tempat Wisata di Bali – Pantai Jembrana

Pantai Jembrana adalah sebuah tempat wisata pantai di bali yang paling populer dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Berlokasi di Kabupaten Bandung yang kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit dari kota Denpasar, Pantai Jembrana ini sangat terkenal kuliner di pinggir pantai dengan menu hidangan lautnya.

Monkey Forest atau Sangeh

tempat wisata di bali, Monkey Forest atau Sangeh

Monkey Forest atau biasa disebut Sangeh adalah tempat wisata di Bali yang terletak di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Bali. Di Sangeh , tempat wisata hutan liar ini terdapat ratusan monyet liar yang dianggap keramat oleh warga setempat, dan di tengah hutan tersebut terdapat pura dengan nama Pura Bukit Sari.

Danau Batur Kintamani

Tempat wisata di Bali – Danau Batur Kintamani

Danau Batur Kintamani merupakan sebuah danau terbesar di Bali yang kerap didatangi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Karena pemandangan indah yang disajikan Danau Batur Kintamani seakan tiada duanya di pulau Bali. Danau Batur Kintamani ini berlokasi di Gunung tertinggi ke dua di Bali, sehingga tempat wisata di bali yang satu ini memiliki suhu yang sangat sejuk dan dapat membuat pengunjung merasa betah berlama-lama disini.

Pura Uluwatu

Tempat wisata di Bali – Pura Uluwatu

Pura Uluwatu termasuk tempat wisata di bali yang sering dipadati para wisatawan, dan tempat ini kini menjadi salah satu obyek wisata favorit di pulau dewata ini. Di tempat wisata ini terdapat Pura Uluwatu di atas tebing yang menjorong ke laut. Selain menawarkan suasana wisata religius khas Bali, Pura Uluwatu juga menawarkan panorama yang begitu mempesona.

Tempat-tempat wisata di Bali lainnya;

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang ini di Bali ini letaknya berada di Desa Pecatu, Badung, Bali. Pantai ini adalah salah satu lokasi aktris terkenal Hollywood Julia Roberts melakukan syuting untuk filmnya Eat, Pray, Love itu. Setidaknya memang sedikit terpencil dan sedikit tersembunyi. Akan tetapi, keindahan dari Pantai Padang-padang ini tidak kalah dari yang dimiliki oleh Pantai Kuta atau Jimbaran.

Karena letaknya tersembunyi dibalik sebuah tebing. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, Anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Pantai Lovina

Pantai ini cocok sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit dengan latar pegunungan. Anda dapat menyewa kapal dengan kapasitas empat orang dan menyaksikan lumba-lumba liar yang berenang bebas di lautan. Akan tetapi, kemunculan lumba-lumba ini juga dipengaruhi oleh faktor alam.

Tempat wisata ini berada di bagian utara Bali, sekitar 78 km dari Pelabuhan Gilimanuk. Tidak ada biaya yang dikenakan selain parkir dan menyewa kapal, seharga kurang lebih Rp500.000,00. Selain menikmati pemandangan lumba-lumba di pantai berpasir hitam ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas menyelam.

Pura Besakih

Pura Besakih di Bali merupakan lokasi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Bali dan Pura Penataran Agung Besakih adalah Pura terbesar di wilayah Pura ini. Pura Penataran Agung Besakih paling banyak memiliki tempat atau bangunan untuk persembahyangan. Orang Bali biasa menyebut dengan nama Pelinggih dan merupakan pusat dari Pura ini.

Pura Agung Besakih di Bali sudah terkenal sampai ke macanegara, begitu banyak wisatawan asing atau domestik yang berwisata ke tempat ini. Saking besarnya Pura ini, Pura Agung Besakih mendapat nama sebagai ibunya dari Pura di Bali.

Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Telaga Waja Rafting adalah aktivitas arung jeram atau rafting yang berlokasi di sungai Telaga Waja, Karangasem – Bali. Bagi yang sudah pernah merasakan rafting disini, pasti merasa ingin kembali mencobanya.

Itulah deretan informasi tentang tempat wisata di Baling yang yang indah dan menakjubkan setiap bagi para wisatawan yang berkunjung. Semoga bermanfaat dan dapat menambah daftar destinasi wisata liburan anda bersama keluarga dan orang tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *