Sandiaga Sindir PNS: Masa Kalah Semangat Sama Pasukan Oranye!

Matajurnal – Wakil Gubernur DKI Jakarta Salahudin Uno berharap pegawai negri sipil (PNS) di lingkungan pemprov DKI tidak membolos setelah masa cuti lebaran habis. Pihaknya berharap semangat para PNS tidak kalah dengan petugas kebersihan yang tidak libur saat lebaran.

Menurutnya, libur yang diberikan pemerintahan sudah cukup panjang, sehingga sudah sepantasnya mereka kembali melayani masyarakat secara optimal. Sebab mereka dibayar untuk menjadi pelayan warga Ibu Kota.

Alasan Sindir PNS

“Masa kalah sih semangat kerjanya sama pasukan orange? Ini yang perlu kita peringatkan kepada ASN (PNS) yang besok insya Allah bisa mulai ngantor tepat waktu,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Apabila nanti di temukan ada PNS yang datang telat, dirinya berharap kepada setiap pimpinan SKPD untuk memberikan sanksi sosial. Sehingga mereka akan jera dan tidak akan mengulangi kembali untuk telat datang atau bolos pada hari pertama kerja.

Pihaknya memberikan kebebasan kepada setiap pimpinan bila menjumpai anak buahnya yang telat ke tempat kerja. Sebab ia tak senang bila ada PNS yang malas-malasan dalam bekerja.

“Jadi ini masing-masing pimpinan di situ nanti silahkan berinovasi untuk memberikan sanksi yang telat dan supaya mereka tidak mengulangi lagi dan kedisplinan itu dibangun oleh masing-masing ASN,” jelasnya.

Lebih lanjut Sandiaga Uno memastika kalau pihaknya tidak akan melakukan sidak ke masing-masing instasi. Dirinya hanya ingin menumbuhkan kesadaran kepada setiap PNS, kalau mereka itu merupakan pelayan masyarakat yang sangat di butuhkan.

“Jadi saya ingin mereka ini menghormati peraturan ketentuan dan menghargai bahwa pemerintah sudah begitu baik memberikan THR, memberikan banyak rezki, limpahan yang berkah, jangan di cederai dengan ketidak disiplinan oleh masing-masing ASN”, ujar wakil Gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *