Sandiaga Ingatkan Ahmad Dhani Jangan Gunakan Istilah Idiot!

matajurnal

Matajurnal – Bakal calon presiden Sandiaga Uno mengingatkan kader Partai Gerindra yang juga pentolan grub ban Dewa 19, Ahmad Dhani agar tidak menggunakan istilah yang tidak sopan dalam memberikan kometar atau tanggapannya ke publik.

Ahmad Dhani menjadi sorotan publik ketika videonya saat mengomentari penolakan Gerakan #2019GantiPresiden beredar di media sosial. Dalam video itu, Dhani menggunakan istilah ‘idiot’ yang ditujukan kepada masa penolakan gerakan ganti presiden.

matajurnal

Sandiaga Uno: Gunakan Istilah Yang Baik-baik!

“Ini idot-idiot kecil. Mendemo orang yang tidak berkuasa. Jadi saya engga bisa keluar, mohon maaf teman-teman yang deklarasi,” kata Dhani dalam video tersebut. Masa #2019GantiPresiden dihadang dan dibubarkan oleh kepolisian saat melakukan aksi di Surabaya pada minggu (26/08).

Kata sandi, seharusnya Dhani menggunakan kata-kata yang menyejukkan dan tidak membuat panas situasi.

“Seharusnya kata menyanjung, kata-kata yang mengangkat semangat memotivasi itu yang ingin kita dambakan dalam Pilpres 2019,” ucap Sandiaga di Posko Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/08).

matajurnal

Bagi sandi, ucapan atau penggunaan kalimat positif dalam kegiatan politik dapat menciptakan energi yang baik. “Energi positif yang terbangun akan mendorong bangsa ini lebih baik lagi menggerakan ekonomi dan membuka lapangan pekerjaan,” tutur Sandi.

Kendati demikian, Sandi menyerahkan persoalan Ahmad Dhani itu pada Partai Gerindra. Termasuk soal kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan. “Saya kebetulan sudah tidak lagi didalam kepengurusan partai, jadi sekarang tentunya ada mekanisme (pemberian sanksi),” kata sandi.

Lebih lanjut,Sandiaga Uno enggan berkomentar banyak soal pengadangan terhadap masa #2019GantiPresiden di Pekanbaru dan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *