Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

bisnis-kuliner-yang-menjanjikan

Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan – Sebenarnya bisnis kuliner yang menjanjikan ada banyak asalkan kamu tahu kiat suksesnya. Karena bisnis ini menyangkut perut dan lidah, tentu yang harus sangat diperhatikan adalah cita rasa. Cita rasa harus lezat dan nikmat. Selain itu juga harus membangun kepercayaan calon pelanggan dengan menjamin mutu produk yang dijual.

Yang tak kalah penting juga adalah tampilan atau kemasannya harus kreatif, unik dan inovatif, karena masyarakat modern haus dengan sesuatu yang unik dan menarik. Di bawah ini terdapat daftar rekomendasi bisnis kuliner yang menjanjikan, yang tidak harus dimulai dengan modal besar. Kamu yang hanya punya modal kecil dan pula pun bisa menjalankannya asalkan terapkan tips seperti yang telah dijelaskan.

bisnis kuliner yang menjanjikan

Daftar Bisnis Kuliner Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Bisnis kuliner camilan

Siapa yang tidak suka ngemil? Hampir semua orang suka makan camilan, terutama saat-saat santai. Dengan fakta ini kamu bisa menjadikannya ide untuk memulai bisnis kuliner yang menjanjikan. Contoh usaha kuliner camilan yang sedang booming adalah keripik talas, pisang goreng aneka rasa dan kentang spiral. Modal untuk usaha jualan camilan ketiga jenis makanan ringan tersebut juga kecil. Cukup peralatan dasar memasak dan bahan-bahannya.

Bisnis kuliner warung tenda dan warung kopi

Masyarakat Indonesia cenderung menyukai bersantap di warung tenda atau nongkrong di warung kopi. Meskipun terlihat sepele dan biasa, bisnis ini termasuk bisnis kuliner yang menjanjikan asalkan menu yang disajikan lezat dengan harga yang rasional. Faktanya tidak hanya masyarakat dari kalangan menengah bawah saja yang suka makan di warung tenda atau ngopi di warung kopi, tapi bos, pejabat, dan selebriti juga banyak yang suka.

Agar bisnis kuliner warung tenda dan warung kopi milikmu laris dan menguntungkan, selain harus lezat dan harga terjangkau, masih ada beberapa tips yang harus kamu terapkan, yaitu;

  • Lokasi atau tempat harus strategis
  • Memahami makanan favorit masyarakat
  • Kualitas dan pelayanan bagus
  • Manajemen keuangan harus bagus dan dicatat dengan baik

Bisnis kuliner catering rumahan

Kenapa catering rumahan masuk dalam daftar bisnis kuliner yang menjanjikan? Jelas! Target pasar usaha ini sangat luas, dari mulai instansi atau perkantoran, sekolah-sekolah sampai hajatan maupun event. Semua bisa tergantung bagaimana kamu bisa memanajemennya. Modal dalam bisnis ini sangat berpengaruh. Kalau untuk modal kecil, mulailah dari catering untuk acara-acara kecil.

Kalau punya modal besar dan bisa memanajemen dengan baik, merambah ke instansi ataupun event besar seperti pernikahan sah-sah saja kok. Kalaupun ternyata kamu punya manajemen yang baik tapi modal sedikit, tips yang bisa dipilih adalah dengan sistem bayar di depan berapa persen. Bayaran tersebut digunakan untuk modal membeli bahan-bahan pokok pembuatan kuliner yang di pesan.

Manusia tidak bisa lepas dari makanan, karena itu pokok sekali. Hal paling mendasar inilah yang menjadi patokan keyakinan utama bahwa usaha kuliner akan selalu menguntungkan. Yang terpenting adalah harus bisa mencari ide bisnis kuliner yang menjanjikan, seperti yang kamu temukan di sini. Dari 3 jenis bisnis kuliner di atas, manakah yang ingin segera kamu geluti?

Artikel Bisnis;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *