3 Deretan Perusahaan Terbesar di Indonesia

perusahaan-terbesar-di-Indonesia-2

Deretan Perusahaan Terbesar di Indonesia – Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan berbagai potensi Sumber Daya Alamnya yang kaya. Itulah mengapa banyak perusahaan besar yang bisa berdiri di Indonesia. Kekayaan Sumber Daya Alam bisa menjadi bahan baku utama dari sektor perindustrian. Berikut beberapa perusahaan terbesar di Indonesia yang menarik untuk diketahui!

3 Perusahaan Terbesar di Indonesia

Perusahaan Gudang Garam

perusahaan terbesar di Indonesia

Salah satu perusahaan terbesar di Indonesia adalah perusahaan rokok Gudang Garam. Padahal, di belakang bungkus rokok sendiri sudah tertera dengan jelas bahwa merokok dapat merugikan kesehatan. Namun pada kenyataannya, perusahaan rokok Gudang Garam berhasil menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia.

Nama lengkap dari perusahaan ini adalah PT. Gudang Garam Tbk. Perlu kamu ketahui bahwa perusahaan ini memiliki karyawan mencapai lebih dari 36 ribu orang. Industri rokok terkenal ini dimiliki oleh Susilo Wonowidjojo dan sudah berdiri semenjak tahun 1971.

Perusahaan ini bisa mendapatkan laba mencapai 5,7 triliun. Bayangkan, sangat banyak bukan? Pada tahun 2000, perusahaan Gudang Garam juga mendapatkan peringkat ke 1679.

Bank Central Asia

perusahaan terbesar di Indonesia

Bank Central Asia atau yang sering disebut dengan BCA merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di indonesia, PT. Bank Central Asia Tbk ini memiliki jumlah karyawan mencapai 26 ribu lebih. Bank Central Asia berdiri dari tahun 1955 dan termasuk dalam industri Bank Regional.

CEO dari Bank terbesar ini adalah Jahja Setiaatmadja. Ia berhasil membawa Bank Central Asia untuk mendapatkan peringkat ke 630 pada Global 2000. ” Kegunaan KlikBCA Bisnis

Telkom Indonesia

perusahaan terbesar di Indonesia

Komunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. PT. Telekom Indonesia berhasil menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Perusahaan yang memiliki lebih dari 25 ribu karyawan ini berdiri sejak tahun 1884.

Itulah ketiga perusahaan terbesar di Indonesia yang memang memiliki sejarah yang luar biasa. Indonesia sangat bangga memiliki perusahaan-perusahaan besar yang membuat masyarakat lebih maju dan berkembang. Masih banyak perusahaan-perusahaan besar lainnya di Indonesia yang tidak hanya terkenal di kancah nasional, namun juga mencapai kancah internasional. Apa pendapatmu tentang perusahaan-perusahaan besar tersebut?

Kunjungi Juga ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *