Mon. Dec 3rd, 2018
penyebab-kerontokan-rambut

Penyebab Kerontokan Rambut Yang Tak Terduga!

Kerontokan terjadi pada rambut dan biasanya dapat menyebabkan kebotakan, hal tersebut perlu diwaspadai karena tandanya terjadi suatu penyakit. Nah, dibawah ini adalah penyebab kerontokan rambut yang mungkin belum kalian ketahui.

Sebelum masuk kedalam pembahasan, jumlah normal kerontokan rambut adalah 50 hingga 100 helai perharinya. Namun, jika lebih dari nominal tersebut maka kalian perlu mewaspadainya

Penyebab Kerontokan Rambut

Sebenarnya terdapat banyak sekali penyebab kerontokan rambut, namun berikut ini adalah hal yang paling dominan.

Akibat Stres

Semua orang tentunya pernah mengalami stres yang disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor keluarga, perekonomian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tapi apa kalian tau, hal ini dapat memicu adanya ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh. Sehingga, dapat menghalangi terjadinya regenerasi sel baru dalam folikel rambut.

Faktor Usia

Usia sepertinya juga mampu menjadi penyebab kerontokan rambut, umumnya umur 50 tahun ketasa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih lambat dan lama.

Disebabkan Oleh Penyakit

Penyakit seperti diabetes, lupus, kanker rupanya mampu menjadi penyebab rambut rontok sementara dan bahkan permanen.

Faktor Bahan Kimia

Tanpa kamu sadari, penggunaan bahan kimia seperti shampo yang berlebihan juga salah satu penyebab rontoknya rambut.

Itulah penyebab kerontokan rambut yang mungkin belum kalian ketahui sebelumnya, semoga saja pembahasan diatas cukup bermanfaat dan mampu menambah ilmu pengetahuan kamu.

Baca juga : cara mengatasi insomnia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *