Tue. Oct 16th, 2018
penyebab bibir menghitam - matajurnal.com

Penyebab Bibir Menghitam Dan Gelap Pada Manusia!

Matajurnal – Ada banyak penyebab bibir menghitam, dan ternyata bukan hanya dari kebiasaan merokok saja. Tidak heran perubahan pada bibir menjadi gelap sangat mempengaruhi sebuah daya tarik atau penampilan diri anda didepan umum.

Contohnya pada pria, bibir hitam akan menjadikan ketampananya berkurang. Sedangkan pada wanita akan menurunkan tingkat kepercayaan diri dan menjadikannya selalu bergantung dengan pemakaian lipstik. Berikut adalah penyebab bibir menghitam:

Penyebab Bibir Menghitam dan Gelap

Kandungan vitamin untuk kesehatan kulit tubuh anda:Vitamin A, B, E, C, Selenium dan Seng, Air, Asam lemak esensial. Dapat diperoleh dari buah dan sayur.

Kondisi Bibir Kering

Bibir yang kering atau normal biasanya disebabkan kurang mengkonsumsi cairan (terutama air putih) dan cuaca yang panas, akan menjadikan bibir tidak sehat dan pecah-pecah. Sehingga bibir berpeluang besar untuk menggelap secara perlahan.

Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi sering terjadi saat kulit terlalu lama terpapar langsung oleh sinar matahari. Karena dalam kondisi seperti ini, secara otomatis kulit akan membentuk melanin yang banyak dan menjadikan kulit berubah warna menjadi gelap.

Gangguan Animea

Anemia adalah kondisi dimana tubuh kekurangan Hemoglobin, yaitu zat pembawa oksigen dan zat gizi yang memberikan warna merah pada darah. Sehingga dapat mempengaruhi warna pada bagian tubuh tertentu, salah satunya bibir menghitam.

Mengkonsumsi Kafein Berlebihan

Terlalu sering mengkonsumsi kafein adalh faktor selanjutnya yang menyebabkan bibir menghitam dan gelap. Kafein sebenarnya adalah zat diuretik yang mampu melancarkan buang air kecil, jika berlebihan dapat mengurangi cairan dalam tubuh dan menyebabkan bibir pecah-pecah.

Gaya Hidup Yang Tidak Sehat

Sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok merupakan salah satu gaya hidup yang tidak sehat. Selain merusak kesehatan, kebiasaan ini juga menjadi penyebab bibir menghitam. Tubuh akan mengalami dehidrasi lebih sering dari pada normalnya.

Meskipun terdengar hal yang biasa, tapi inilah beberapa penyebab bibir menghitam yang mungkin belum kita ketahui. Bagi anda pria atau wanita yang sedang mengalami masalah ini, cobalah untuk mengkoreksi kebiasaan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *