Mempelajari Tentang Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli

Pengertian-Bisnis-Menurut-Para-Ahli-

Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli – Seperti yang kita tahu bahwa membangun suatu bisnis untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah tidak asing lagi bagi masyarakat luas. Bisnis ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh perseorangan atau sekelompok orang untuk menghasilkan suatu barang sekaligus dengan keuntungannya. Berbisnis menjadi salah satu cara alternatif untuk membuka suatu lapangan pekerjaan, maka dari itu sekarang sudah banyak bisnis yang berdiri. Namun, tahukah kamu bahwa pengertian bisnis menurut para ahli itu sangat jauh berbeda satu sama lain.

Menurut ilmu perekonomian umum sendiri, bisnis merupakan suatu kegiatan jual beli barang yang dilakukan oleh produsen dan konsumen untuk mencari keuntungan. Baiklah, untuk lebih jelasnya pada kesempatan ini kami akan memberikan gambaran lengkap tentang pengertian bisnis menurut para ahli yang sudah dilegalkan dan diakui oleh badan perekonomian.

Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli

 

Istilah Atau Pengertian Bisnis Menurut Para Ahli

Urwick dan Hunt

Pengertian bisnis menurut para ahli seperti mereka. Bisnis merupakan suatu kegiatan memproduksi dan mendistribusikan suatu barang atau jasa yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Di kegiatan inilah, perusahaan tersebut memberikan tawaran kepada masyarakat berupa barang dan jasa yang mereka butuhkan. Sebagai gantinya mereka harus melakukan pembelian dan pembayaran.

Naughton

Ia berpendapat bahwa suatu bisnis merupakan suatu kegiatan tentang pertukaran suatu barang dan jasa yang nantinya akan membuahkan suatu hasil bagus, yaitu keuntungan.

Owen

Menurut pendapat Prof. Owen, bisnis merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh suatu perusahaan untuk melakukan sistem produksi dan distribusi barang yang nantinya akan diperjualbelikan kepada masyarakat luas.

L. R. Dicksee

Ia berpendapat bahwa bisnis merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan maksud akan mendapatkan keuntungan bagi penjual dan pembeli.

William Spregal

William berpendapat, bahwa bisnis merupakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan adanya suatu tindak produksi dan distribusi barang ataupun jasa dalam suatu kegiatan-kegiatan bisnis.

Hooper

Sedangkan pengertian bisnis menurut para ahli seperti Hooper ini, bisnis merupakan suatu urusan kompleks mengenai bidang produksi, distribusi, industri penjualan, industri manufaktur, jaringan, insuransi, perbankan, dan lain-lainnya. Tujuan dalam segala urusan tersebut adalah untuk mendapatkan suatu keuntungan.

Jadi demikianlah beberapa pengertian bisnis menurut para ahli yang bisa dijadikan sebagai acuanmu dalam berbisnis. Untuk membangun suatu bisnis tentunya yang pertama perlu kamu lakukan adalah mendalami dan mempelajari tentang ilmu bisnis. Dan itu pun tidak hanya terpaku dengan satu sumber saja. Namun kamu membutuhkan banyak sumber terpercaya sebagai acuanmu dalam berbisnis nanti.

Artikel terkait ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *