Pengertian Bisnis Dropship dan Cara Kerjanya

bisnis-dropship

Apa itu bisnis dropship? Bagi kamu yang sering berbelanja online, kamu pasti sering mendengar kata dropship dan dropshipper. Ada pula istilah reseller. Sebenarnya, apa itu bisnis dropship? Bisnis online ini adalah bisnis yang dijalankan dengan cara mengembangkan jaringan pasar yang lebih luas.

Pelaku bisnis dropship bisa menjual barang tanpa harus membeli terlebih dahulu barang tersebut. Pelaku bisnis tersebut bisa disebut dengan dropshiper. Sebenarnya, dropship merupakan salah satu teknik pemasaran dimana penjual barang tidak menyimpan stok barang yang akan dijualnya. Jadi, jika penjual mendapatkan orderan akan meneruskan pesanan tersebut terlebih dahulu ke supplier.

Cara Kerja Bisnis Dropship

bisnis dropship

Cara kerja dari bisnis dropship pada dasarnya cukup mudah untuk dipahami. Dropsippher bisa terlebih dahulu melebarkan pasarnya melalui jejaring sosial seperti facebook maupun instagram. Setelah mendapatkan jangkauan yang luas dan memiliki banyak konsumen, maka ia bisa memulai untuk menjual produk.

Jika dropshipper menerima order dari konsumen, maka bisa terlebih dahulu ia memesan barang tersebut kepada distributor atau supplier yang dimilikinya. Jadi, pemesan harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan barangnya. Nantinya, supplier bisa langsung mengirimkan barang pesanan ke konsumen dengan menggunakan nama dropshipper. Mudah bukan?

Untuk kamu yang tertarik dengan bisnis dropship, kamu bisa mencobanya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan bisnis ini. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis dropship.

  1. Kamu tidak perlu untuk memiliki stok barang. Tidak seperti penjual lain di pasar yang memiliki stok barang yang banyak, maka kamu hanya tinggal pesan barang setiap kali mendapatkan pesanan dari para pembeli. Jadi, sudah pasti tidak akan ada istilah barang tidak laku yang menumpuk.
  2. Meskipun kamu bukan merupakan supplier, namun namamu akan tetap dicantumkan dalam nama pengirim barang oleh supplier. Jadi, pembeli tidak akan mengetahui supplier aslinya.
  3. Kamu tidak memerlukan modal yang besar atau pun menyewa gedung dan bangunan untuk mendirikan usaha ini.

Itu semua bisa kamu dapatkan jika kamu melakukan bisnis dropship. Dengan berbekal smartphone saja, bisnis ini bisa berjalan lancar. Yuk coba mulai usaha dengan menjadi salah satu dropshipper.

Artikel Bisnis Lainnya ;

Apakah Itu Bisnis Paytren? Berikut Penjelasannya!

Keuntungan Memilih Bisnis Azaria.

Pentingnya Strategi Bisnis Untuk Usaha Maju.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *