Sun. Dec 2nd, 2018
Pantai-Pasir-Putih-1

Pantai Pasir Putih Lampung yang Asik Untuk Wisata

Matajurnal – Tempat wisata pantai pasir putih di lampung adalah salah satu obyek wisata paling terkenal di Provinsi Lampung. Meskipun masih banyak lagi wisata pantai yang ada di provinsi tersebut, namun pantai pasir putih ini menjadi salah satu destinasi liburan yang kerap dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Pantai yang berlokasi di Desa Tarahan, Lampung Selatan ini, jaraknya sangat dekat sekali dengan pusat kota Bandar Lampung yang merupakan Ibu kota dari Provinsi Lampung. Berjarak sekitar 20 km dan memakan waktu sekitar 40 menit dari pusat perkotaan, tak heran jika pantai pasir putih Lampung ini dijadikan sebagai wisata favorit bagi masyarakat Bandar lampung dan wilayah sekitar.

Wisata ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan bersih, serta terdapatnya pepohonan yang sekaligus mempercantik pemandangan pantai, sehingga akan membuat siapapun yang ada disitu akan terpukau karena keindahannya. Untuk dapat memasuki tempat wisata pantai pasir putih Lampung ini, anda haru membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000/orang.

Masih di sekitar wilayah pantai pasir putih Lampung, selain dapat melakukan banyak kegiatan, disekitar pantai tersebut juga terdapat beberapa pulau kecil yang indah dan nggak kalah menarik untuk di sambangi dan salah satunya adalah pulau Codong. Untuk dapat berkunjung ke pulau Codong, anda bisa menyewa speed boat seharga Rp. 150.000 – 250.000.

Dan di sepanjang perjalanan anda dapat melihat keramba yang dipasang para nelayan untuk menangkap ikan. Selain itu, di pulau Codong anda akan dimanjakan pemandangan keindahan bawah lautnya dengan bermain kano atau pun snorkeling.

Bagi anda yang ingin memberi oleh-oleh atau cinderamata, di daerah sekitar pantai pasir putih lampung juga terdapat banyak penjual aksesoris atau makanan khas adat Lampung.

Sebagai obyek wisata yang lokasinya dekat dengan pusat perkotaan, pengunjung tidak perlu khawatir masalah tempat penginapan. Karena di sekitar kota Bandar Lampung terdapat banyak hotel atau penginapan yang cukup nyaman, sekaligus menikmati indahnya malam kota Bandar Lampung.

Setelah membaca ulasan tentang wisata pantai pasir putih Lampung seperti id atas, apakah anda tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut? Atau jika anda ingin mengunjungi obyek wisata lain yang ada di Provinsi lampung, kamu juga bisa membaca artikel kami tentang, Obyek Wisata di Lampung lainnya yang populer dan menarik untuk didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *