Pantai Kuta Lombok Yang Indah dan Mempesona

pantai-kuta-lombok-1-2

Liburan ke Pantai Kuta Lombok – Ketika kita mendengarkan kata “Pantai Kuta”, pasti secara otomatis kita akan terbayang oleh Pulau Bali yang indah dan menawan. Cukup wajar, karena Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata pantai yang paling terkenal di Pulau Bali, bahkan terkenal sampai ke seluruh dunia. Namun perlu anda ketahui, bahwa Pantai Kuta juga terdapat di Lombok yang keindahannya nggak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Pulau Bali, Indonesia.

Pantai Kuta ini terletak di bagian selatan Pulau Lombok, pantai yang indah dengan mempunyai hamparan pasir putih yang lembut dan bersih sepanjang 7,2 km. Didukung dengan garis pantainya yang panjang dan bergelombang, serta kumpulan terumbu karang yang sehat, sehingga mampu menyajikan pemandangan yang begitu indah dan menakjubkan.

pantai kuta lombok

Berlibur ke Pantai Kuta Lombok memang begitu sangat menyenangkan, karena pada dasarnya Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Bahkan berbagai kompetisi tingkat dunia pun sudah dimenangkan, dan salah satunya ialah sebagai tempat tujuan wisata halal terbaik dunia.

Lokasi Pantai Kuta Lombok

Nah, jika kalian ingin berkunjung ke Pantai Kuta Lombok, langsung saja datang ke Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari pusat Kota Mataram, Pantai Kuta Lombok berjarak kurang lebih 72 km ke arah Tenggara, sehingga dapat ditempuh dengan memakan waktu sekitar 90 menit perjalanan berkendara. Disamping perjalanan menuju lokasi pantai, anda akan melewati Desa Sade yang dihuni oleh suku Sasak, alias penduduk asli Lombok yang terkenal dengan pembuatan kain tenun Tradisional.

Pesona dan Fasilitas Pantai Kuta Lombok

pantai kuta lombok

Begitu sampai ke lokasi pantai, anda bisa melakukan banyak aktivitas seru dan menyenangkan di Pantai Kuta Lombok. Berbagai kegiatan seru seperti Berselancar, Snorkeling, atau pun sekedar bermain air sambil menunggu pemandangan Sunset yang sangat indah dan mempesona. Sebagai obyek wisata pantai yang sudah cukup terkenal, disekitar Pantai Kuta Lombok juga telah terdapat banyak tempat penginapan dan hotel.

Tips Liburan di Pantai Kuta Lombok

Sebelum anda memutuskan untuk pergi berlibur ke Pantai Kuta Lombok, sedikit ada baiknya jika anda memperhatikan beberapa tips liburan berikut ini;

  • Ketika anda berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dengan menggunakan mobil pribadi atau sewa, dan tidak berniat untuk menginap di area sekitar pantai, sebaiknya anda bergegas pulang sebelum jam 6 sore. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pada saat perjalanan pulang
  • Selanjutnya, bagi anda yang berniat ingin menyelam, disarankan untuk menegosiasi alat Snorkeling terlebih dahulu, seperti menawar harga hingga 30%.
  • Pastikan anda membawa perlengkapan tabir surya, seperti penutup kepala, kacamata hitam, karena panas matahari di Pantai Kuta ini sangat terik.
  • Khusus buat anda yang hobi berselancar, disarankan berkunjung kesini pada saat bulan juli – Agustus. Sebab bulan tersebut ombak laut cukup ideal untuk berselancar.
  • Demi menjaga kebersihan lingkungan, maka jagalah kebersihan dimanapun anda berada.

Demikianlah ulasan tentang liburan seru dan menyenangkan di Pantai Kuta Lombok, semoga bermanfaat dan selamat menikmati liburan anda. Jangan lewatkan juga, Wisata asik ke pantai pasir putih Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *