Fri. Nov 2nd, 2018
pantai-jakarta-1

Kalian Wajib Kunjungi 5 Pantai di Jakarta Yang Punya Pesona Indah!

Matajurnal – Jalan – jalan merupakan suatu kebutuhan untuk menenangkan pikiran atau badan, adakalanya kegiatan liburan ini dilakukan untuk mengisi waktu libur bersama kelurga atau orang yang kita cintai ke sebuah pantai atau wisata lainya. Tapi jangan salah, ternyata pantai di jakarta tidak kalah indah dari wisata lainya loh.

Kalian tidak perlu jauh – jauh untuk keluar kota saat merencanakan liburan. Mungkin banyak dari kalian yang belum mengetahui indah-nya alam bawah laut di Jakarta, menikmati pemandangan sejuk dari hirukpikunya Ibu Kota.

source: jpswisata

Pesona Indah Pantai di Jakarta

Jakarta memang terkenal dengan kota yang tidak pernah tidur dari aktifitasnya, mulai dari malam hingga pagi. Tapi ternyata, Jakarta sendiri memiliki pantai yang indah dengan dikelilingi beberapa pulau yang cantik nan anggun. Berikut adalah daftar rekomendasi pantai Pulau seribu Jakarta:

1. Pulau Bira Besar

Pulau Bira Besar merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu yang secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta yang mempunyai pantai yang indah dengan air laut yang bening serta pasir putihnya.

Disini terdapat tempat penginapan berupa cottage yang disewakan, dan mempunyai lapangan golf 9 hole, letak berdekatan dengan Pulau Bira Kecil, Pulau Papa Theo, Pulau Pelangi, Pulau Kayu Angin Bira, Pulau Kuburan Cina, dan Pulau Genteng.

source: jpwisata

2. Pulau Tidung Besar

Pulau Tidung Besar merupakan salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil,sedangkan pulau tidung kecil yang tidak berpenghuni.

Hanya ada hutan mangrove yang di kelola oleh pemerintah untuk menjaga kesimbangan alam sekitar pulau tidung besar dan pulau tidung kecil. Wisata pantai di jakarta, Pulau ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

3. Pulau Payung

Pulau Payung Besar merupakan pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu yang secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu provinsi DKI Jakarta. Dikepulauan ini kalian dapat menyaksikan keindahan biota laut dan pemandangan indah dari atas menaranya.

source: teknobos

4. Pulau Onrust

Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta yang letaknya berdekatan dengan Pulau Bidadari. Pada masa kolonial Belanda, rakyat sekitar menyebut pulau ini adalah Pulau Kapal karena di pulau ini sering sekali dikunjungi kapal-kapal Belanda sebelum menuju Batavia.

Di dalam pulau ini terdapat banyak peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda dan juga sebuah rumah yang masih utuh dan dijadikan Museum Pulau Onrust.

5. Pulau Macan

Pulau Macan merupakan salah satu pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu dengan menawarkan tujuan wisata yang eksotis. Disini kalian akan menikmati indahnya pasir putih dan air yang masih jernih, biasanya dipulau ini berisikan pasangan yang ingin menikmati indahnya malam.

Kalian bisa melakukan aktifitas menyelam dan keliling pulau dengan nyaman, fasilitas di pulau ini juga tidak kalah mewahnya dengan hotel berbintang lainya.

Inilah rekomendasi jalan – jalan akhir pekan atau libur dengan berwisata pantai di jakarta. Jadi kalian tidak perlu repot untuk pesan tiket atau antri di Tol saat melakukan aktifitas liburan bersama orang yang anda sayangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *