Sun. Dec 2nd, 2018
Oleh-oleh-khas-Lombok

Oleh Oleh Khas Lombok Yang Bisa Anda Beli

Bila Anda berkunjung ke Pulau Lombok, Anda akan disuguhi dengan berbagai macam objek wisata. Pastikan pula untuk menyempatkan diri membeli oleh oleh khas Lombok untuk anggota keluarga ataupun sahabat tercinta. Sebab, perjalanan Anda pasti tak akan lengkap tanpa membawa pulang buah tangan yang nantinya akan menjadi kenang-kenangan perjalanan wisata Anda.

Oleh oleh khas Lombok yang bisa Anda beli

Daerah wisata ini memiliki banyak objek yang terkenal, terutama pantainya. Selain itu, ada banyak oleh-oleh khas Lombok yang unik dan menarik. Diantaranya adalah:

Mutiara

Salah satu oleh oleh yang menjadi identitas Lombok adalah mutiara. Untuk mendapatkannya, Anda bisa berkunjung ke Sekarbela. Tempat ini dulunya adalah persawahan dan kemudian dijadikan sentra kerajinan emas dan mutiara yang sekarang banyak dikunjungi wisatawan. Siapkan budget yang cukup jika Anda berencana membeli mutiara sebagai buah tangan.

Kain tenun

Ada banyak produk yang berasal dari kain tenun yang dapat Anda beli sebagai oleh oleh khas Lombok. Diantaranya adalah syal, pashmina, sajadah, taplak meja, sarung, bahan baju dan kain panjang. Para pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan dari kain tersebut dan diperbolehkan mencoba melakukan proses pembuatan kain tenun.

Proses pembuatan yang tidak mudah membuat produk tenun ini memiliki harga yang cukup tinggi. Per potongnya kain tenun ini di bandrol dengan harga berkisar antara 300.000-5.000.000. Anda dapat memilih motif dan warna yang Anda sukai karena pilihannya cukup beragam.

Makanan khas Lombok

Ada banyak makanan atau oleh oleh khas Lombok yang bisa Anda pilih, diantaranya adalah:

  • Dodol rumput laut yang terbuat dari rumput laut asli ditambah dengan berbagai macam rasa seperti mangga, pisang, nangka, sirsak dan lain sebagainya.
  • Kacang mete

Produk kacang mete ini tersedia dengan berbagai macam rasa seperti rasa gurih, manis, madu dan sebagainya.

Sovenir

Oleh oleh khas Lombok

Untuk jenis sovenir, Anda dapat membeli kaos, gantungan kunci, cincin mutiara, gelang, kalung, atau bros. Untuk mendapatkanya juga mudah karena banyak para penjaja yang menjualnya berkeliling dan ada pula banyak toko di sekitar objek wisata.

Jadi, jangan sampai melewatkan perjalanan wisata Anda tanpa membeli oleh oleh khas Lombok. Bila dirasa harga yang diberikan masih terlalu tinggi, Anda dapat menawarnya pada pembeli untuk mendapatkan harga lebih murah.

Artikel Lain;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *